Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ajudan Kapolda Kaltara Meninggal Akibat Kelalaian Senjata Api

0 313

RajawaliKaltara.com, Tanjung Selor – Kabar duka datang dari dunia kepolisian, Seorang Ajudan Kapolda Kaltara bernama lengkap Briptu Setyo Herlambang ditemukan meninggal dunia dikamar rumah dinas Ajudan Polda Kaltara, Kabupaten Bulungan Jum’at (22/09/23) Siang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kaltara KBP Budi Rachmat disampaikan melalui Sambungan Media Online WhatsApp.

“Pada hari Jum’at tanggal 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 wita di Rumah Dinas dalam kamar korban HS ditemukan bersimbah darah dan disampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan No. Senpi : HS178837 Inventaris Dinas”, Pungkas nya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Dugaan awal, menurut dia, korban meninggal karena kelalaian dalam membersihkan Senjata Api. Tapi, lanjut Kabid Humas Polda Kaltara, pihaknya masih menyelidiki dan menunggu hasil autopsi.

 

IMG 20230922 WA0158
Kabid Humas Polda Kaltara
KBP BUDI RACHMAT, S.IK, M.Si

“Hasil pemeriksaan awal team dokkes Polda Kaltara bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi. Team dari Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Kaltara sudah melakukan olah TKP. Malam ini, jenasah korban HS dibawa ke rumah sakit tarakan untuk dilakukan otopsi penyebab meninggalnya korban HS. Demikian info sementara”, Terang Kabid Humas Polda Kaltara.

Hingga berita ini diturunkan Korban HS sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Tarakan guna melakukan Otopsi lebih lanjut.

Assalamualaikum Selamat siang komandan izin melaporkan hari Jumat 22 September 2023 ,informasi awal terkait kejadian bunuh diri personil polri Satbrimobda kaltara, sebagai berikut:

*Perihal:

Telah terjadi kegiatan bunuh diri yang di lakukan oleh personil polri Dengan identitas :

Nama: Herlambang

Pangkat: Briptu

NRP: –

Satuan: Satbrimobda Kaltara

*waktu dan Tempat kejadian:

Waktu kejadian siang sekitar pukul 13.00 / selepas sholat jumat.

Tempat kejadian terjadi di Aspol Polda kaltara (tepatnya di kamar istirahat walpri) rumdis Kapolda Kalimantan Utara .

*Langkah-langkah:

Kejadian sudah di laporkan ke Bidpropam Polda kaltara dan Untuk saat ini TKP dan korban sedang di amankan oleh personil propam dan tim olah TKP dari Polda kaltara dan sedang di lakukan olah tempat kejadian .

*Ket:

Untuk saat ini personil belum boleh masuk ke tempat olah TKP dan mendekat ke korban ,hanya tim medis dan Bapak Wakapolda Kaltara serta beberapa Pama dari Polda kaltara yg berada dekat dengan TKP dan korban, sehingga membuat kami belum dapat mencari informasi yg lebih dalam lagi ,dan jika ada informasi lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Kaltara

KBP BUDI RACHMAT, S.IK, M.Si

 

Comments
Loading...