Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bidhumas Polda Kaltara Melaksanaan Basos Air Bersih Dalam Rangka Hut Humas Polri Ke-72

0 160

RajawaliKaltara.co, Bulungan – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri tahun 2023, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalimantan Utara melakukan aksi bakti social dengan membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan Di Desa Apung , Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (04/09/2023)

Dengan tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju,” kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K., M.Si. dengan didampingi Anggota Personil Humas Polda Kaltara.

Pembagian air bersih ini tidak hanya sebagai rangkaian perayaan HUT Humas Polri, tetapi juga sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat daerah ini sedang mengalami musim kemarau yang panjang, sehingga ketersediaan air bersih menjadi sangat berharga.” ungkap Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut, Kabidhumas menjelaskan bahwa kegiatan serupa dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Polda Kaltara Bidhumas Polda Klatara sendiri Membagikan sebanyak 10.000 Liter air bersih disumbangkan dan dibagikan di beberapa titik kepada warga yang membutuhkan diDesa Apung kab.bulungan

Adapun dalam hal pembagian air, Bid Humas Polda kaltara bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Bulungan dan Samapta Polda Kaltara yang menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC).

Salah satu warga Desa Apung mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Kaltara khususnya Bidhumas, atas bantuan air bersih ini Ia menyatakan bahwa dalam satu bulan terakhir, mereka mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Bidhumas Polda Kaltara yang telah berbagi air bersih kepada kami,” ujarnya

 

Comments
Loading...