Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tarik Tambang diikuti Oleh 16 Kelurahan Se – Tarakan

0 75

RajawaliKaltara.com, TARAKAN- Salah satu olahraga yang juga dipertadingkan dalam meramaikan pekan budaya Kota Tarakan, yakni olahraga Tarik Tambang yang diwakili oleh masing-masing Kelurahan Se-Kota Tarakan, yang dilaksanakan di Stadion Datu Adil.

Dikatakan refri tarik tambang, yudi, yang juga salah satu Lurah menyampaikan bahwa untuk kegiatan lomba tarik tambang dilaksanakan di tanggal 4 oktober dan 6 oktober nanti, sebelumnya untuk lomba tarik tambang dilaksanakan di lokasi Pantai Amal, namun tahun ini pelaksanaannya dilakukan di Stadion Datu Adil.

Pihaknya juga menerangkan jika untuk pertandingan tarik tambang kali ini, hanya diikuti 16 kelurahan Se-Kota Tarakan yang turut meramaikan pelaksanaan pekan budaya dan Irau Kota Tarakan.

“Pada perlombaan tarik tambang sendiri hanya boleh diikuti oleh 8 peserta dan terdapat tiga cadangan, sehingga total pemain yang disiapkan pihak kelurahan dalam satu tim yakni berjumlah 11 orang,” jelasnya.

Dilanjutkan Yudi, jika alasan beberapa kelurahan yang tidak dapat turut serta dalam acara kali ini, setelah pihak panitia melakukan konfirmasi ke pihak kelurahann, yakni tidak adanya warga yang bisa ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Namun dari pihak tentunya hanya menyampaikan jika lomba ini tidak ada unsur paksaan, dimana kegiatan ini merupakan sebuah hiburan untuk meramaikan acara Pekan Budaya dan Irau Kota Tarakan.

Selain itu, dari pihak panitia juga telah menyiapkan hadiah utama dari pertlombaan tarik tambang, yang jumlahnya sangat besar, yakni 5 juta untuk juara pertama, beserta sertifikat dan piala, juara kedua, 4 juta, juara ketiga, 3 juta, dan untuk juara ke empat, sebesar 2 juta rupiah.

“ Untuk penyerahan hadiah kita rencanakan diberikan setelah usai kegiatan pertandingan pada hari jumat sore, bahkan kami juga mengakui jika antusias masyarakat dalam perlombaan tarik tarik tambang kali ini sangat baik, sehingga kedepannya harus lebih ramai lagi.(*)

 

Comments
Loading...