Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pekan Kebudayaan 2023 Dibuka oleh Wali Kota, Harap Menjadi Wadah Memperkuat Kurukunan Antar Sesama

0 103

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan Tahun 2023 Secara Resmi Dibuka Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Stadion Datu Adil menjadi saksi pembukaan acara yang merupakan rangkaian dari Festival Iraw Tengkayu, kini dihelat untuk kedua kalinya. Menghadirkan pagelaran seni budaya, bazar kuliner tradisional, serta lomba olahraga dan permainan tradisional, acara ini akan belangsung selama enam hari yang dimulai 1 hingga 6 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyatakan bahwa Pekan Kebudayaan Daerah ini merupakan upaya promosi untuk menarik wisatawan dan mempertahankan budaya lokal di tengah pesatnya perkembangan zaman dan teknologi.

Kota Tarakan merupakan miniatur Indonesia yang masyarakatnya terdiri dari berbagai suku. “Melalui Pekan Kebudayaan Daerah ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat kerukunan dan harmoni dapat terus terjaga,” harapan Wali Kota.

Sebagai bagian dari acara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta tamu undangan yang hadir turut menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba Tari Jepin tingkat SMA dan SMP sederajat Se-Kalimantan Utara  tahun 2023. Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi stand kuliner paguyuban.

Comments
Loading...