Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sambangi PMI Tarakan, Hasan Basri Lakukan Bakti Sosial Kesehatan

0 150

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri, menggelar Bakti Sosial Kesehatan berupa Donor Darah Massal, Pemeriksaan Kesehahan Gratis dan Penyaluran obat obatan Gratis di Gedung Palang Merah Indonesia Kota Tarakan, Sabtu (7/10/2023).

Kegaiatan ini diselenggarakan sebagai wujud semangat dan komitmen Senator Hasan Basri terhadap kondisi kesehatan warga masyarakat Kalimantan Utara.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 150 orang pendonor dan dihadiri oleh Pimpinan Palang Merah Indonesia Kota Tarakan, Perwakilan PPNI Kota Tarakan, PTGMI Kota Tarakan, IDI Kota Tarakan, Bidan, Tokoh Dinas Kota Tarakan dan tenaga Profesi Kesehatan yang lain.

Disela-sela kegiatan Hasan Basri mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat untuk menghadiri dan berperan aktif dalam bakti sosial ini.

Senator Muda asal Kalimantan Utara, Hasan Basri juga berpesan kepada masyarkat Kalimantan Utara agar selalu menjaga Pola pola hidup sehat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarkat, yang telah hadir dalam acara Bakti sosial ini. Atas partisipasi kesukarelaannya untuk mendonorkan darah,” ujar Hasan Basri.

Menurut HB, kegiatan donor darah berperan penting dalam dunia kesehatan.

“Dengan adanya kontribusi yang diberikan oleh pendonor Darah. Darah yang didonorkan dapat menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, dan pasien yang menjalani operasi,” kata Hasan Basri.

“Tak hanya bagi penerima, donor darah juga bermanfaat bagi pendonor. Beberapa manfaat donor darah bagi pendonor adalah mendeteksi penyakit, meningkatkan produksi sel darah, dan menjaga kesehatan jantung,” lanjut HB.

Selain menyelenggarakan Donor Darah Masal, Hasan Basri yang akrab disapa HB juga melakukan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Penyaluran Obat-Obatan Gratis.

Penyaluran Bantuan Obat-obatan disalurkan melalui organisasi profesi bidang kesehatan seperti Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tarakan, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut (PTGMI) Kota Tarakan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tarakan, Bidan dan lain-lain.

Hasan Basri menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata melalui kinerjanya sebagai penghubung aspirasi masyarakat Kalimantan Utara, sebagai Ketua Komite III DPD RI.

dr. Edi selaku perwakilan PMI Kota Tarakan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Hasan Basri atas kegiatan yang telah dilakukan.

“Terima kasih kepada Pak Senator atas kegiatan yang diselenggarakan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, mengingat persediaan darah di PMI sedang berkurang. Sehingga kegiatan ini dapat men-stok kebutuhan darah yang ada,” ujar Hasan Basri

Menanggapi apa yang disampaikan oleh dr. Edi, Hasan Basri berharap agar kedepannya kita dapat melakukan bakti sosial dibidang kesehatan dengan kuota penyaluran yang lebih banyak sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan untuk warga masyarakat Kalimantan Utara. (**)

 

Comments
Loading...