Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bersih-bersih Wilayah Pesisir Bersama Puluhan Komunitas, “MENARA” Turut diapresiasi Gubernur Kaltara

0 243

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Komunitas Millenial Kalimantan Utara (MENARA) Sukses melaksanakan aksi Bakti sosial Bersih-Bersih pantai untuk mewujudkan Tarakan Kota Bais Bersih dari Sampah yang dilakukan di Kelurahan Pantai Amal RT 12 Binalatung Tarakan, Kegiatan perdana tersebut diikuti oleh berbagai Lembaga Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Masyarakat, Pelajar SMA/SMK yang ada di Kota Tarakan pada Minggu pagi, (08/10/23)

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Kalimantan Utara, Drs H. Zainal Arifin Paliwang, Anggota DPRD Provinsi Muhamad Hatta, Dinas Lingkungan Hidup, perwakilan Pemda Tarakan, TNI -Polri serta seluruh peserta kegiatan aksi Bersih – bersih.

Orang nomor satu di Kalimantan Utara itu mengucapkan Terima kasih serta memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang di inisiator oleh Komunitas Menara tersebut.

“Dalam kesempatan ini Ucapan Terima kasih kasih kepada inisiator Menara yang sudah melaksanakan kegiatan pagi ini, saya berharap komunitas yang lain juga bisa ikut serta dalam kegiatan kemasyarakatan apapun dikaltara”, Ungkap Gubernur didepan para peserta bakti sosial.

Kedepan Komunitas Menara diharapkan menjadi bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terhadap kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya bagi masyarakat Tarakan tapi Kaltara pada umum nya.

“Ini suatu tantangan juga bagi komunitas Menara untuk bisa mensosialisasikan, memberikan kesadaran serta pemahaman kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mencintai lingkungan khususnya di wilayah pesisir”, Ungkap Gubernur.

IMG 20231008 083728 scaled
Gubernur Kaltara, Drs H. Zainal Arifin Paliwang ( Kanan) saat memberikan sambutan dihadapan peserta aksi bakti sosial, Minggu (08/10/23) turut didampingi Founder Menara, Ainulyansyah Nurdin (Kiri) , Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Ainulyansyah Nurdin, Founder Menara mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah hari ini (08/10/23) kita telah selesai melaksanakan agenda bakti sosial berupa bersih-bersih di wilayah pesisir dan turut dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara dan juga beberapa Anggota DPRD Provinsi yang terlibat dalam kegiatan”, Ungkap Ainul kepada RajawaliKaltara.com usai kegiatan, Minggu (08/10/23).

kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilakukan, Ainul menegaskan bahwa dengan kegiatan yang dilakukan tersebut dapat memberikan kesadaran bagi siapa saja termasuk masyarakat dalam hal penting nya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

“Meskipun kita belum bisa membersihkan 100% tapi beberapa titik sudah kita bersihkan hal ini tentu menjadi harapan agar kemudian bisa menimbulkan kesadaran kepada masyarakat bahwa menjaga lingkungan hidup dengan membersihkan pantai dan area sekitar memiliki manfaat yang banyak bagi diri nya dan daerah”, Ungkap

Pada aksi bakti sosial tersebut terberhasil mengumpulkan ratusan karung sampah yang di dominasi oleh sampah berbahan plastik seperti Botol Bekas dan sampah lain nya dan akan dibawah menuju TPA Aki Babu untuk di buang.

IMG 20231008 090718 scaled
Sampah yang telah dikumpulkan lalu dimasukan ke dalam karung untuk di angkut menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA Aki Babu) melalui Truck Bak Sampah Milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan, Sumber Gambar : RajawaliKaltara.Com

“Dominan sampah yang di pungut tadi adalah sampah plastik bekas konsumsi warga dan ada juga sampah plastik yang merupakan kiriman dari daerah lain kita tahu bahwa daerah ini merupakan wilayah pesisir”, Beber Ainul.

Komunitas Menara tidak hanya bergerak di bidang Sosial akan tetapi dibidang lain nya seperti Pendidikan, kedepan Komunitas Menara akan melakukan rapat evaluasi terkait perihal kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan oleh ke 7 Pemuda Millenial Asal kaltara tersebut.

 

Comments
Loading...