Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Wali Kota Ajak Ketua dan Anggota Apeksi Regional Kalimantan Ikut Saksikan Penurunan Padaw Tujuh Dulung

0 129

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Bertempat di Kawasan Ratu Intan Pantai Amal Tarakan, puncak dari Festival Iraw Tengkayu XII tahun 2023 berlangsung meriah.

Acara yang digelar pada Minggu sore, 8 Oktober 2023 ini dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai penjuru, mulai dari unsur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, unsur Pemprov Kaltara, dan para Wali Kota mitra kerja Pemkot Tarakan yaitu Wali Kota Bogor selalu Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Wali Kota Bontang, Wali Kota Balikpapan, dan para Wakil Wali Kota serta delegasi dari kota se-Kalimantan. Hadir pula unsur instansi vertikal tingkat Kaltara, Forkopimda, para tokoh adat dan budaya, dan para tokoh masyarakat Tarakan.

FB IMG 1696827598378
Seluruh Tamu menghadiri Kegiatan penurunan Padaw Tujuh Dulung tak terkecuali para tamu Apeksi Regional Kalimantan.

Warga masyarakat dan para pengunjung pun terlihat memadati lokasi acara sejak dini hari. Kehadiran para pelaku UMKM juga semakin memeriahkan acara.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kebersamaan yang telah ditunjukkan semua pihak sehingga acara Iraw Tengkyu XII ini dapat terlaksana, “Festival ini, merupakan bagian dari adat istiadat Suku Tidung yang menjadi simbol rasa syukur, dan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya melanjutkan warisan budaya para pendahulu kita, serta juga sebagai upaya untuk menjadikan pesta rakyat ini sebagai ajang untuk mengenalkan khazanah budaya, daya tarik wisata, sekaligus sebagai hiburan bagi warga masyarakat,” ujar Wali Kota.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil untuk mendukung kemajuan bidang pariwisata dan kebudayaan di Bumi Paguntaka yang kita cintai ini”, ucap Wali Kota.

Pada puncak acara, Wali Kota pun ikut melarungkan Padaw Tuju Dulung ke laut, dan diakhiri dengan ikut menari Jepen Pergaulan dan Beselimpung bersama dengan para tamu undangan dan warga masyarakat yang memadati Kawasan Wisata Ratu Intan Pantai Amal.

 

Comments
Loading...