Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

COMING SOON, ASKOT PSSI TARAKAN BAKAL LAKSANAKAN OPEN TURNAMEN PSSI CUP 2023

0 215

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Memasuki akhir masa kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tarakan dibawah kepemimpinan Ketua Ruslan, dalam waktu dekat Askot PSSI Tarakan berencana akan melaksanakan open Turnamen Sepak Bola bertajuk PSSI CUP 2023, Dimana kegiatan tersebut akan berlangsung di Stadion kebanggaan masyarakat Kota Tarakan Stadion Datu Adil pada awal November mendatang.

Dikatakan Ketua Askot PSSI Tarakan, Ruslan bahwa pihak nya terus mempersiapkan guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita mengadakan Turnamen sepak bola konvensional yaitu PSSI Cup Sehingga teman-teman sudah persiapan untuk itu, rencana nya kalau tidak akhir bulan ini (Oktober), awal bulan 11”, Ujar Ruslan

Ruslan menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana atau turnamen baru yang akan dilaksanakan oleh pihak nya.

“Ini turnamen baru kalau untuk wali Kota Cup itu kan terjadwal setiap tahun kalau untuk ini PSSI Cup artinya selesai PSSI Cup insya Allah kita akan melaksanakan Kegiatan Wali Kota Cup”, Ungkap Ruslan.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh Tim yang berasal dari Kabupaten/Kota se Kalimantan Utara dan diperbolehkan mengambil pemain dari luar.

“Untuk peserta itu berasal dari Kabupaten/Kota se Kaltara Turnamen sepak bola yang akan kami buat ini merupakan open turnamen, jadi terbuka untuk umum bebas karena nama nya open turnamen jadi itu boleh mengambil pemain dari luar bahkan pemain timnas sekalipun”, Pungkas Ketua Askot PSSI Tarakan.

Sementara itu Herry Kurniadi selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa turnamen tersebut akan memperebutkan hadiah total senilai 100jt dengan rincian berbeda -beda disetiap juara nya.

“Untuk total hadiahnya kurang lebih 100 juta masing-masing juara, untuk juar satu sekitar 50 juta dan untuk turunan nya sampai juara 4 ada juga semacam top score”, Ungkap Herry kurniadi.

IMG 20231012 124308 scaled
Ketua Panitia PSSI Cup 2023, Herry Kurniadi. Menurut nya sampai saat ini sudah ada beberapa tim yang melakukan pendaftaran dalam keikutsertaan nya dalam turnamen tersebut bahkan 10 hingga 16 tim akan membawa pemain dari luar namun diri nya belum bisa memastikan hal tersebu

 

“Sampai saat Kami belum bisa memastikan bahwa apakah peserta tersebut akan mengikuti turnamen atau tidak, karena dia bisa dikatakan peserta jika telah membayar biaya registrasinya “, Ungkap Herry.

Dalam waktu dekat pihak PSSI akan melakukan laga persahabatan yang diikuti 12 tim sekaligus untuk uji coba wasit yang baru saja mengikuti pelatihan yang dilaksanakan pada awal bulan lalu.

 

 

 

 

Comments
Loading...