Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kapolda Kaltara Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

0 76

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Inspektur Jendral Polisi Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Agatis Tanjung Selor Pukul 08:00 Wita, Senin (02-10-2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Kaltara Dr. YANSEN TP., M.SI., dihadiri Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus,S.Sos.,M.Sc,. Forkopimda Kaltara dan peserta upacara dari TNI, Polri, Instansi terkait, serta pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan.

Kapolda Kaltara mengungkapkan, bahwa Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Berbangsa, merupakan hal wajib yang harus diperingati setiap tanggal 1 Oktober oleh prajurit Polri dan seluruh rakyat indonesia.

Tema Hari Kesaktian Pancasila 2023Tahun ini, “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”

Kapolda Kaltara mengharapkan, agar semua pihak selalu patuh dan setia terhadap nilai – nilai luhur Pancasila. Pasalnya Pancasila ini merupakan hasil perjuangan dan buah pikiran kesatuan pandangan dari pendiri bangsa dan pejuang terdahulu yang telah kita warisi. Dan tidak ada ideologi apapun dalam tatanan berbangsa dan bernegara selain Pancasila.

Tingkatkan nasionalisme dan patriotisme terhadap Pancasila yang merupakan fundamen negara yang tidak bisa tergantikan sampai kapanpun sepanjang sejarah peradaban Bangsa Indonesia.

“Kita telah berdaulat mari kita wujudkan kesejahteraan berdasarkan keanekaragaman suku, ras, bahasa, agama dan budaya”, Pungkasnya.

 

Comments
Loading...