Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pencairan Bonus Atlet Juara Porprov Kaltara ke – 1 Mendekati Kelar

0 352

RajawaliKaltara.com, Tarakan,– Para orang tua atlet dan para pemenang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltara ke-1 akhirnya dapat bernapas lega. Setelah beberapa bulan ketidakpastian, pencairan bonus bagi juara akhirnya akan segera terwujud.

Perwakilan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor), termasuk manajer dan pelatih, berkumpul untuk mengkoordinasikan pencairan bonus atlet Porprov Kaltara ke-1 di ruanv Rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tarakan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Menurut data yang diterima oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudparpora) Tarakan, setidaknya ada 30 Cabang Olahraga yang berhak menerima bonus.

Kepala Dinas Disbudparpora Tarakan, Agustina, menjelaskan bahwa mekanisme pencairan bonus akan dilakukan melalui transfer langsung ke rekening masing-masing atlet.

IMG 20231030 162700 scaled
Para perwakilan Cabor saat mengikuti koordinasi perihal pencairan Bonus Atlet., Senin (31/10/23). Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

“Dalam kesempatan ini, kami melakukan verifikasi ulang melalui KONI Tarakan untuk memastikan Cabang Olahraga mana yang berhak menerima bonus. Ini penting untuk menghindari kebingungan. Kami tidak lagi menerima pembayaran tunai, tetapi akan menggunakan rekening bank pribadi atlet,” ujarnya.

Untuk tim beregu, pembayaran bonus akan dikirimkan langsung ke rekening masing-masing Cabor yang bersangkutan.

Agustina juga memberikan pesan kepada atlet yang belum memiliki rekening bank, agar mereka segera mengurusnya. Disbudparpora Tarakan akan bekerja sama dengan bank terkait untuk memudahkan proses pembuatan rekening bagi atlet yang belum memiliki.

“Kami akan mengundang pihak bank ke Sekretariat KONI Tarakan untuk membantu proses pendataan bagi atlet yang belum memiliki rekening bank,” tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh Cabor untuk memberikan pemahaman kepada orang tua atlet tentang proses pencairan bonus. “Kami mohon agar seluruh Cabor memberikan pemahaman kepada orang tua atlet. Kami tidak ingin ada penundaan dalam pencairan bonus ini, dan kami ingin segera melaksanakannya,” tutupnya.”

 

Comments
Loading...