Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Wakapolda Kaltara Hadiri Pembukaan Kegiatan Pelatihan Divhubinter Polri

0 214

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Penyegaran bagi Bintara Perbatasan Polda Kaltara dan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kejahatan Lintas Negara, Rabu (01/10/23)

Kegiatan yang diadakan oleh Divhubinter Polri ini bertujuan dalam rangka Penanganan Kasus Transnasional di Wilayah Perbatasan. Kegiatan ini juga di ikuti oleh berbagai Polda yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara Tetangga, seperti Malaysia, Filiphina, Singapura dan Timor Leste.

Wakil Ketua Panitia, Dalam sambutannya penyegaran kembali peran dan fungsi brigadir dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan kasus kejahatan transnasional

Peserta 120. 40 bintara perbatasan kaltara. 62 polres wilayah perbatasan dan 8 personel Atase Polri Manila, Kuala Lumpur, Singapura, yang bertugas di wilayah negara tetangga dan perwakilan polisi dari negara tetangga. Kegiatan penyampaian materi, ETS, sharing session terkait penanganan kejahatan Transnasional.

Kapolda Kaltara dalam hal ini Wakapolda Kaltara selaku yang mewakili, di dalam sambutannya menjelaskan wilayah kalimantan utara merupakan wilayah perairan yang berbatasan dengan malaysia sehingga sangat rentan terhadap kejahatan transnasional seperti peredaran narkoba, penyelundupan barang ilegal hingga perdagangan orang (TPPO)

“Hal ini menjadi tuntutan bagi anggota polri yang berada di perbatasan untuk mencegah kejahatan Transnasional. Dalam hal ini Divhubinter Polri melakukan upaya pencegahan tersebut dengan mengadakan kegiatan pelatihan terhadap bintara perbatasan dan rakor kejahatan lintas negara di wilayah perbatasan agar kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi berbagai pihak.” Ujar Wakapolda Kaltara

 

Comments
Loading...