Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Deklarasi Relawan Matahari Pagi Kaltara Kuatkan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

0 390

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Relawan Matahari Pagi terus bergerak menguatkan suara bagi pemilih Prabowo-Gibran, khususnya di Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal tersebut dibuktikan Deklarasi Matahari Pagi Kaltara di Kota Tarakan, yang berlangsung pada Kamis (11/1/2024) pagi di Conventions Hall Hotel Tarakan Plaza, Tarakan.

Relawan Matahari Pagi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Kami fokus untuk kampanye gembira mengemborkan visi dan misi Prabowo Gibran dengan bahasa yang digunakan lebih dimengerti masyarakat,” kata Panglima Tinggi Relawan Matahari Pagi, Sutia Budi.

Sutia Budi mengatakan, Matahari Pagi didirikan oleh eksponen Muhammadiyah, LDII, HMI, PII, pejuang UMKM, dan lainnya.

Matahari Pagi dideklarasikan tanggal 18 November 2023 di Kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara Jakarta.

Dia mengungkapkan deklarasi ini tidak hanya dilakukan di daerah Kaltara saja, tapi di berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

“Kami road show ke berbagai provinsi, sebelumnya ke daerah Sumatera Utara, lalu Sumbar, lalu ke daerah Jawa, yang fix sekitar 34 provinsi untuk deklarasi matahari pagi, dan besok giliran Kalimantan Utara Provinsi”, katanya.

Meski waktu kampanye yang hanya berlangsung sebentar lagi, dia mengaku pihaknya sudah melakukan banyak strategi untuk kemenangan Prabowo Gibran, salah satunya menghidupkan sel yang ada di keluarga besar relawan Matahari Pagi.

“Sudah banyak strategi termasuk menghidupkan sel pada keluarga besar pendiri Matahari Pagi, seperti Muhammadiyah, LDII, HMI, UMKM, petani, dan lainnya. Selain itu kami juga menyampaikan visi misi Prabowo-Gibran di media sosial yang ada,” katanya.

“Kami juga didominasi oleh golongan milenial sehingga lebih mudah menjabarkan visi misi itu,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan ada dua strategi yang dilakukan oleh Relawan Matahari Pagi diseluruh Indonesia.

Yang pertama Ikhtiar Bumi “Setelah MANIFESTO, relawan lakukan door to door, dan kita lakukan 71 strategi lainnya Matahari Pagi, lalu yang kedua Ikhtiar langit kami lakukan Gerakan 2 2, Kami serukan kepada seluruh Relawan Matahari Pagi dan Masyarakat Indonesia yang beragama Islam setiap jam 2 dini hari, lakukan shalat hajat 2 rakaat. Semoga Allah memenangkan Suara Rakyat, Prabowo Gibran Menang satu putaran”, Ungkap nya.

Dia berharap adanya Deklarasi ini mampu memenangkan Prabowo-Gibran di Kaltara pada Pilpres 14 Februari mendatang.

“Tentu seluruh umat beragama dapat berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, Semoga Allah memenangkan pak Prabowo dan mas Gibran”, Beber nya.

Pihaknya juga akan membentuk relawan di Kabupaten dan Kota dengan senantiasa berfokus pada politik gembira dan santun agar gagasan dan visi misi Prabowo Gibran sampai ke masyarakat.

Mengenai debat Capres yang diadakan Komisi Pemilihan Umum pada Selasa (12/12/2023), dia menilai Prabowo sudah menjawab pertanyaan dengan cerdas dan menangis pertanyaan dari kompetitor.

“Menurut saya, pada debat itu Prabowo sudah menjawab dengan cerdas sesuai dengan gagasannya. Bahkan mengenai penegakan hukum, jelas Prabowo memiliki komitmen, bahkan dia tidak akan segan memecat anggota partainya yang melanggar hukum. Itu komitmen Pak Prabowo,” imbuhnya.

Selain Pendiri Matahari Pagi, Dahnil Anzar Simanjuntak, deklarasi juga dihadiri oleh Wakil Panglima Tinggi, Rahmad Tri Fahmi, Panglima Daerah Matahari Pagi Kaltara, M Nurhasan Alhuda, serta dihadiri oleh 1.500 orang relawan yang hadir dari berbagai daerah di Kaltara.

Comments
Loading...