Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Trust Bank Buka Kantor Cabang Ke-46 di Tarakan, Dukung Perekonomian dan Inklusi Keuangan

0 122

TARAKAN – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) resmi hadir di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Kantor Cabang Tarakan Mulawarman.

Peresmian kantor cabang J Trust Bank ke-46 ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltara yang diwakili Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern Ganang Suryo Anggoro; dan Executive Vice President Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin beserta Komisaris Independen J Trust Bank, Benny Siswanto.

Executive Vice President J Trust Bank, Agus Syabarrudin menyampaikan J Trust Bank melihat tahun 2024 sebagai peluang sekaligus tantangan baru. “Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan

layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimistis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian,” ujarnya, Selasa (23/1)

Per September 2023 atau triwulan III tahun 2023 J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar. “Katalis dalam peningkatan kinerja kami yaitu dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp 23,60 triliun dari sebelumnya Rp 17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year-

on-year (secara tahunan),” urai Agus.

J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga rasio NPL bank pada kuartal III 2023 terus membaik, yaitu berada di level 1,50 persen dan NPL net di 1,10 persen. Dana pihak ketiga (DPK) J Trust Bank turut meningkat menjadi Rp 29,73 triliun dari Rp 23,57 triliun atau tumbuh sebesar 26,16 persen year-on-year pada posisi triwulan III tahun 2023.

“J Trust Bank berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah Indonesia Tengah melalui produk serta pelayanan perbankan berstandar Jepang. Dengan penempatan kantor cabang yang strategis dan mudah diakses kami sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat dan pelaku usaha di kota Tarakan,” tutup Agus Syabarrudin.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, mengatakan kehadiran J Trust Bank membawa kebanggaan dan menjadi indikator perekonomian Tarakan terus tumbuh. “Kita berharap bank-bank di Tarakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. J Trust sudah tepat masuk, pertumbuhan ekonomi di Tarakan di atas rata-rata nasional.

Bahkan estimasi kita pertumbuhan kita di atas 2 digit. Banyak mitra perusahaan, cold storage, perusahaan kayu lapis dan sebagainya, bermitra dengan pengusaha di Jepang. Saya kira ini akan memudahkan dalam transaksi,” ujarnya.

Ia juga meyakini jika J Trust Bank bisa jadi lokomotif menarik investasi yang lebih besar. “Alhamdulillah di Tarakan belum ada bank yang tutup, bank yang masuk di Tarakan. Ini sudah sekitar 19 bank. Sebagai informasi lebih dari 44 persen PDRB Kaltara, berada di Tarakan.

Selamat bagi J Trust, bisa terus mendorong perekonomian Tarakan. Penyaluran kreditnya semakin baik. Hanya Tarakan ini, lebih banyak menabung daripada meminjam,” sambungnya.

HADIR DI KALTARA: Peresmian kantor cabang J Trust Bank ke-46 di Jalan Mulawarman, Tarakan oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltara yang diwakili Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern Ganang Suryo Anggoro; dan Executive Vice President Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin beserta Komisaris Independen J Trust Bank, Benny Siswanto, Selasa (23/1). FOTO: KP

 

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum, mengharapkan, J Trust Bank juga dapat mendukung kampanye terhadap UMKM lokal. Dukungan terhadap UMKM akan mendorong penghasilan bagi pengrajin.

“J Trust Bank kita yakini akan menarik banyak investasi ke Tarakan. Sesuai dengan visi J Trust Bank memberikan pelayanan terbaik, dengan ide-ide inovatif. Saya harapkan J Trust Bank mendukung perekonomian Kalimantan Utara. Saya mengajak masyarakat Tarakan memanfaatkan J Trust Bank. Selamat grand opening J Trust Bank di Tarakan. Saya ingin saya titip, untuk batiknya untuk kepegawaiannya, batik khas Kalimantan Utara. Sebagai bentuk dukungan kita terhadap UMKM Kaltara,” harap Gubernur dalam sambutannya. (***)

TENTANG J TRUST BANK

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) adalah bank dengan pemegang saham mayoritas J Trust Co., Ltd., yaitu salah satu grup finansial terkemuka di Jepang. Saat ini, J Trust Bank hadir dan siap melayani masyarakat melalui 45 cabang dan 52 buah ATM yang tersebar di 31 kota di seluruh Indonesia. Didukung lebih dari 800 tenaga professional, J Trust Bank berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan beragam produk serta memberikan pelayanan berkualitas, berstandar Jepang berlandaskan nilai-nilai “Super Integrity”; “Customer First”, “Discipline and Responsible” and “Learning and Trying More”.

Comments
Loading...