Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Upacara Tradisi Penyambutan Dan Pemilihan Keluarga Asuh Lulusan Diktuk Polri Gelombang II TA. 2023 Polda Kaltara

0 51

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Polda Kalimantan Utara melaksanakan upacara dalam rangka menyambut kedatangan Bintara Remaja (Baja) Angkatan 50/54 dan Tamtama Remaja (Taja) Polda Kalimantan Utara yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalimantan Utara, Selasa, (09/01/2024).

Upacara Penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si yang dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H.,Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara beserta pengurus, Para PJU Polda Kaltara, Para Perwira dan seluruh Personel Polda Kalimantan Utara.

Mereka (Bintara dan Tamtama) ini merupakan lulusan pendidikan Polri tahun 2023 Gelombang 2 di SPN Polda Kaltara, Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Pondok Dayung sebanyak 356 Personel Bintara terdiri dari 331 Personel Bintara Polki, 13 Personel Bintara Polwan, 9 Personel Bintara Brimob, 3 Pesonel Bintara Polair dan sebanyak 22 Personil Tamtama yang terdiri dari 19 Personel Tamtama Brimob, 3 Personel Tamtama Polair.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si mengucapkan “Selamat Datang di Mapolda Kalimantan Utara kepada seluruh Baja dan Taja yang ditugaskan di Polda Kalimantan Utara dan bersyukur dalam penempatan pertama kembali ke wilayah hukum Polda Kaltara sehingga dapat lebih dekat dengan keluarga”.

Kapolda Kaltara juga menjelaskan, ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri, Mengingat pada hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Polda Kaltara yang ke 6 dan selamat bagi para Baja dan Taja yang telah disambut dan diterima menjadi bagian dari keluarga baru Polri dan Polda Kaltara .

“Tidak henti-hentinya, Saya ingatkan untuk laksanakan tugas tanpa pamrih, Karena kalian sendiri yang berkeinginan menjadi anggota Polri, Maknai rasa syukur di setiap penampilan Saudara-saudara, Hindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik orang tua , keluarga dan orang-orang yang menyayangi dan yang selalu mendukung saudara untuk menjadi anggota Polri ,” tandasnya.

Saya ingatkan kepada Bintara sekalian, saat ini kalian hidup di era modernisasi , era digital dimana segala sesuatu yang kalian lakukan baik disadari maupun tidak akan termonitor, Akan terekam di dalam media.

Kepada seluruh Personel Polda Kaltara, sambut dengan hangat kedatangan Bintara dan Tamtama Remaja ini, ayomi mereka, bantu mereka meyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, berikan informasi beserta ilmu yang bermanfaat kepada mereka.

Setelah pelaksanaan Upacara Penyambutan dilanjutkan dengan kegiatan tradisi yang dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Utara dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, dimulai dengan kegiatan mandi kembang, pencarian Kakak Asuh, penampilan berbagai atraksi dan ditutup dengan sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Comments
Loading...