Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Mukhlis Ramlan, Calon Anggota DPD RI Asal Kaltara Siap Perjuangkan Hak Konstitusi dan Aspirasi Masyarakat di Senayan

0 101

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Mukhlis Ramlan, calon anggota DPD RI dari Kalimantan Utara, telah menetapkan fokus perjuangannya yang berbeda dari pesaingnya. Seorang lawyers yang dikenal, Mukhlis berkomitmen untuk mengadvokasi isu-isu strategis di provinsi Kaltara dimana merupakan wilayah dapil yang ia pilih untuk pengabdian tanpa batas, termasuk perekonomian, budaya adat istiadat, perbatasan, perdesaan, hingga pedalaman serta DOB se-Kalimantan Utara.

Mukhlis Ramlan juga menyoroti kekayaan hasil alam yang di miliki provinsi Kaltara dan menegaskan perlunya sinergi di antara perwakilan masyarakat Kaltara yang duduk di Senayan. Dalam pernyataannya, Mukhlis menyampaikan bahwa melimpahnya sumber daya alam Kaltara memerlukan kolaborasi yang kuat untuk memajukan daerah Kaltara dari berbagai sektor bidang.

Dalam upaya bersama menuju kemajuan Kalimantan Utara, Mukhlis mendorong agar perwakilan masyarakat Kaltara yang terpilih di Senayan nanti dapat bekerja secara bersatu. Ia menyatakan keyakinannya bahwa sinergitas ini akan menjadi kunci untuk memanfaatkan secara optimal.

“Provinsi Kaltara memiliki hasil alam yang begitu melimpah, dan untuk masa depan, kita perlu sinergi di antara perwakilan masyarakat Kaltara di Senayan agar bersama-sama memajukan Kalimantan Utara,” ujar Mukhlis.

Dalam konteks ini, calon anggota DPD RI ini menegaskan komitmennya untuk bekerja keras guna menjadikan Kaltara sebagai pusat pembangunan yang berkelanjutan. Ia berharap bahwa perwakilan masyarakat Kaltara di Senayan nantinya dapat menjadi kekuatan bersama dalam mewujudkan potensi dan kemajuan bagi provinsi Kaltara.

Dalam sebuah diskusi santai bersama awak media pada Selasa (30/1/24), Mukhlis menyatakan tekadnya untuk bersama-sama dengan perwakilan masyarakat Kaltara di Senayan memajukan provinsi yang memiliki kekayaan alam melimpah. Sebagai Staff Ahli Bidang Hukum Asosiasi Pemerintah Daerah dan Kepulauan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Mukhlis mendorong RUU daerah kepulauan menjadi undang-undang guna memberikan payung hukum yang maksimal bagi kepulauan yang ada di Kaltara.

“Kaltara dan Indonesia harus siap menjadi poros maritim dunia, merubah paradigma dari Land Based Oriented menuju Maritime Based Oriented,” ujar Mukhlis. Selain itu, dia menyoroti tantangan di bidang peternakan, dengan mengusulkan pembangunan pusat-pusat peternakan untuk mendukung kesejahteraan peternak dan petani lokal.

Mukhlis Ramlan, yang siap memperjuangkan hak konstitusi dan aspirasi masyarakat Kaltara, menekankan pentingnya peran DPD RI dalam menciptakan kebijakan yang mendukung daerah kepulauan. Dia berharap masyarakat Kaltara memilih calon DPD RI dengan komitmen dan rekam jejak yang jelas, mengingatkan agar hak suara digunakan secara bijaksana dan independen.

Comments
Loading...