Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Luar Biasa, Perumda PDAM Tirta Alam Serahkan Deviden Rp.12 M Ke Pemkot Tarakan

0 33

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Tirta Alam Tarakan kembali menyalurkan dividen kepada Pemerintah Kota Tarakan. Dividen sebesar Rp12.024.858.390,05 diserahkan langsung oleh Direktur Perumda PDAM Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan, kepada Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM), pada Kamis (1/2/24) pagi.

Peningkatan dividen yang terus naik setiap tahunnya ini mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Tarakan. “Perumda PDAM tahun lalu itu memberikan dividen 7 miliar, sekarang ini naik lagi menjadi 12 miliar dan insya Allah tahun depan juga akan meningkat sampai ke angka 19 miliar. Mudah-mudahan kerjanya terus membaik,” ungkap Wali Kota Tarakan.

Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Perumda PDAM Tarakan yang sudah bekerja keras, penuh keikhlasan, dan dedikasi dalam melayani masyarakat terkait kebutuhan air yang ada di Tarakan. Ia juga berpesan kepada seluruh Perumda untuk terus bekerja lebih baik lagi sehingga bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

“Dan kita berharap juga Perumda yang lain bekinerja lebih bagus supaya bisa mengurangi beban pemerintah daerah, tapi paling penting tidak melupakan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda PDAM Tarakan, Iwan Setiawan, mengungkapkan bahwa peningkatan dividen tersebut mencapai 40% dibandingkan tahun sebelumnya dan merupakan capaian kinerja periode Januari hingga Desember tahun 2023. Iwan Setiawan memastikan untuk tahun 2024 pihaknya akan menyetor dividen yang lebih besar.

Disinggung soal stok air baku yang tersedia hingga saat ini oleh Perumda PDAM Tarakan, Iwan menegaskan bahwa curah hujan menjadi penyebab kurangnya pasokan air saat ini. Namun, beberapa daerah lainnya masih aman.

“Dua bulan ini intensitas hujan itu rendah, tapi mudahan di Imlek itu biasanya hujan. Untuk daerah pegunungan belum ngalir, namun ada pasukan dari embung Indulung. Sementara di daerah Juata, Amal itu aman, tinggal Tarakan Tengah, Barat, serta wilayah gunung itu belum bisa terlayani karena suplai air bakunya itu memang menurun,” ungkap Dirut Perumda PDAM Tarakan.

Penyerahan dividen tersebut merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas Perumda PDAM Tirta Alam Tarakan kepada Pemerintah Kota Tarakan.

 

 

Comments
Loading...