Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tim Ad Hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah Kaltara Siap Kawal Pemilu

0 63

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Tim Ad Hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan pada Selasa (6/2/24). Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya organisasi Muhammadiyah untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Dipimpin oleh Ketua Muhammad dan Sekretaris Deby Kurniawan, tim ini berkoordinasi dengan KPU untuk memastikan pemantauan pemilu berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. “Intinya kita tim Ad Hoc pemantau Pemilu Muhammadiyah berkoordinasi dengan KPU supaya nanti, dalam kami melaksanakan proses pemantauan Pemilu di TPS dan semua tahapan yang ada tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Artinya KPU tahu keberadaan kami dan insya Allah kami siap”, ungkap Muhammad.

Dengan semakin dekatnya hari pencoblosan, tim Ad Hoc pemantau pemilu Muhammadiyah terus melakukan pemantauan dan siap menempatkan petugas di setiap kelurahan dan kecamatan. Muhammad menambahkan, “Tim pemantau ini juga kami persiapkan untuk menghadapi Pilkada yang akan datang yang dilakukan serentak. Alih-alih nanti kita akan membagi tim kita turun di setiap kecamatan serta kelurahan yang ada”.

 

Tim Ad Hoc pemantau pemilu Muhammadiyah saat berkunjung ke Kantor KPU Tarakan, Selasa (6/2/24).

Keikutsertaan Tim Ad Hoc pemantau pemilu Muhammadiyah mendapatkan apresiasi dari KPU. Komisioner KPU Tarakan Divisi Penyelenggara, M. Taufik Akbar, menyampaikan, “Tentu saja kami sangat mengapresiasi adanya keterlibatan masyarakat, apalagi organisasi besar seperti Muhammadiyah. Hal tersebut tentu sebagai mitra kami untuk dapat membantu mengawal proses demokrasi kita, terlebih pada pemilu serentak yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.”

KPU juga memberikan kesempatan yang sama kepada organisasi mana saja yang ingin menjadi mitra dalam menyukseskan pesta demokrasi setiap lima tahunan ini.

Comments
Loading...