Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

KPU Tarakan Imbau Parpol Tertibkan APK Secara Mandiri

0 21

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, mengimbau Partai politik (Parpol) peserta pemilu untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) secara mandiri memasuki masa tenang.

“Kami sudah memberikan imbauan penertiban APK secara mandiri sebelum masuk masa tenang kepada Parpol baik itu melalui surat maupun menyampaikan secara langsung,” kata Ketua KPU Tarakan Nasruddin.

Selain itu katanya, KPU juga melakukan koordinasi dengan Bawaslu, kepolisian serta stake holder terkait untuk menertibkan APK yang nantinya masih terpasang di masa tenang.

Dia mengatakan, saat masa tenang semua APK tidak boleh lagi terpasang dan harus diturunkan.

Komisioner KPU Tarakan divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat Herry Fitrian menegaskan, hari ini merupakan terakhir APK terpasang dan mulai besok sudah harus bersih, Sabtu (10/2/24).

“Mulai besok Minggu (11/2/24) sudah masuk masa tenang dimana semua APK harus sudah dibersihkan dan tidak boleh ada lagi kampanye,” ujarnya.

Hari ini katanya, KPU bersama Bawaslu dan pihak terkait melakukan koordinasi untuk membersihkan APK yang masih terpasang.

Sedangkan untuk pendistribusian logistik Pemilu seperti kotak, bilik dan surat suara katanya, akan dilakukan dua hari menjelang hari pemilihan.

“Semua sudah siap tinggal pendistribusian ke masing-masing TPS dan nanti nya akan dikawal oleh pihak Kepolisian selaku tim pengamanan”, Ujar nya.

Comments
Loading...