Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PROF. DR. ADRI PATTON AJAK MAHASISAWA UBT SUKSESKAN PEMILU 2024

0 52

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Menyikapi maraknya isu pemakzulan kepada presiden republik indonesia yang di lakukan oleh kalangan akademisi pada peguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di tanah air, rektor universitas borneo tarakan, profesor doktor adri patton, mengajak dan himbau masyarakat khususnya mahasiswa dan civitas akademik UBT, untuk bersama menyukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai.
Meskipun menyatakan sikap dan berpendapat di anggap wajar karna tinggal di negara demokrasi, namun hal ini juga bisa rentan akan politisasi, terlebih isu tersebut berhembus jelang pesta demokrasi pemilihan umum pemilu 14 februari 2024.
Masifnya kritik dan keresahan sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta bisa mengikis tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah saat ini, bahkan bisa berdampak terhadap pelaksaan pesta demokrasi yang aman dan damai khususnya di kalimantan utara, merespons hal tersebut, rektor universitas borneo tarakan profesor adri patton, menyampaikan peryantaan sikap, melalui beberapa poin.
Yakni pertama mengajak segenap komponen bangsa untuk menyukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai, kedua menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan dan tindakan yang mencederai pesta demokrasi, ketiga, bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya pemilu 2024, empat warga negara yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan tidak golput. Kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang.
Adri paton juga menambahkan bahwa kampus bukan tempat memecah belah, sebaliknya kampus menjaga kondusifitas dan turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai.

Comments
Loading...