Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Dzaides Juara nya Es Buah Buka Cabang Baru di Tarakan, Berikut Ini Menu yang Ditawarkan

0 125

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dzaides Juara, sebuah merek kuliner populer yang terkenal dengan es buah segarnya, telah membuka cabang baru di Tarakan, Sabtu (17/2/24) Dengan tujuan untuk memperluas kehadirannya di Kalimantan pada tahun 2024, Dzaides berencana membuka 10 outlet lainnya di seluruh Kalimantan Timur. Mereka berharap mendapat sambutan hangat dan popularitas yang luas di kalangan masyarakat Tarakan.

Dengan hadir nya satu wisata kuliner yang baru di Tarakan, Dzaides mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kota Tarakan.

“Alhamdulillah hari ini Dzaides buka cabang di Tarakan, Semoga ini menjadi salah satu daya tarik wisata yang akan berkunjung ke Tarakan tentu semakin banyak kuliner wisata maka semakin bagus karena Tarakan ini terkenal akan kuliner seperti seafood dan makan laut lain nya”, Ungkap Khairul Wali Kota Tarakan.

IMG 20240217 113741 scaled
Khairul, Wali Kota Tarakan.

Berasal dari Bandung, Dzaides Juara es buah membawa kelezatan kuliner Jawa Barat ke Kalimantan. Ini merupakan cabang keempat mereka di Kalimantan, setelah sebelumnya mendapatkan perhatian viral dan banyak penghargaan di Berau. Dzaides ini juga diakui sebagai pengusaha muda yang berinovasi di bidang kuliner.

“Ini sebenarnya kuliner dari Bandung. Kami pun sudah ada cabang di Jawa cuman tidak diikutsertakan. Ini cabang ke 4 masuk di Kalimantan. Awalnya kami membawa kuliner Jawa Barat ini ke Kalimantan. Dan Alhamdulillah di Berau Viral, kami banyak dapat penghargaan. Kami juga masuk sebagai pengusaha muda pelopor”, Ungkap Owner Dzaides.

Ketika ditanya tentang keputusan untuk membuka cabang di Tarakan, Owner Dzaides membagikan persepsi awal mereka tentang Tarakan sebagai kota kecil. Namun, setelah mengunjungi dan menjelajahi kota tersebut, mereka terkesan dengan atmosfer yang hidup dan menyadari bahwa Tarakan tidak kalah dengan kota metropolitan lainnya. Terinspirasi oleh visi Tarakan sebagai tujuan kuliner, Dzaides Juara memutuskan untuk memperkenalkan hidangan lezat mereka kepada masyarakat setempat, dengan harapan mendapat sambutan hangat.

“Kemaren mainnya baru sampai Berau. Ternyata pas saya diajak anggota dewan melihat Tarakan sangat luar biasa. Mindset saya awalnya kampung tapi ternyata sangat luar biasa dan tidak kalah dengan kota besar. Saya lihat seperti apa yang disampaikan pak wali merupakan kota kuliner. Sehingga kami hadir membawa suguhan semoga bisa diterima”, Ungkap nya.

Salah satu menu terlaris yang telah mendapatkan popularitas di berbagai daerah adalah “Es Durian”. Meskipun harganya relatif tinggi, di atas IDR 50.000, permintaan terhadap hidangan es durian ini tetap tinggi. Dzaides Juara memastikan kualitas produk mereka dengan menjalin kemitraan dengan petani durian dari Sulawesi untuk memastikan pasokan yang konsisten sepanjang tahun. Bahan baku premium dan komitmen terhadap kualitas telah menarik perhatian berbagai pihak, termasuk bupati Berau, kepala kepolisian setempat, dan anggota dewan regional.

Rentang harga menu Dzaides bervariasi mulai dari IDR 20.000 hingga IDR 65.000, dengan tambahan durian di atas IDR 50.000. Merek ini berencana meluncurkan penawaran promosi segera, dengan rincian yang akan diumumkan melalui platform media sosial mereka.

“Besok akan kita launching kan. Karena hari ini fokus grand opening. Nanti malam kita informasikan di medsos kemungkinan besok”, Kata Zaid.

IMG 20240217 114519 scaled
Zaid Selaku Owner Dzaides Juara nya Es Buah.

Dzaides Juara buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, menawarkan berbagai hidangan penutup segar, termasuk “Es Janda” yang menjadi menu andalan mereka yang terinspirasi dari perpaduan cita rasa Sunda dan Jawa. “Karena saya Sunda dan Istri Jawa dari situlah ide muncul sehingga lahirlah nama Es Janda”, Ungkap Zaid selaku Owner Dzaides Cabang Tarakan Menu-menu lainnya yang menarik termasuk “Es Charnel,” “Nusantara Ice,” dan “Es Janda” yang sedang viral saat ini.

Dzaides Juara nya Es Buah saat ini memiliki 8 karyawan di cabang Tarakan, dengan total 15 karyawan di outlet-outlet mereka di seluruh Indonesia. Saat ini, mereka memiliki 7 cabang di seluruh Indonesia, dengan rencana untuk memperluas menjadi 20 cabang pada tahun 2024.

Pembukaan cabang Dzaides Juara di Tarakan menandakan komitmen mereka untuk memberikan pengalaman kuliner yang unik dan menyenangkan. Dengan bahan baku premium dan dedikasi terhadap kualitas, Dzaides bertujuan untuk memuaskan selera masyarakat Tarakan dan para pengunjung.

Comments
Loading...