Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Resmi Dilantik, DPD IMM Kaltara Periode 2024-2026 Bawa Semangat Era Baru Menuju Kader Berdaya Ikatan Berjaya

0 193

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Kalimantan Utara (DPD IMM Kaltara) periode 2024-2026 telah resmi dikukuhkan pada Ahad, 25 Februari 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan dan dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, .M.Kes, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, Syamsi Sarman, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM -NUS), serta alumni kader IMM Kaltara.

Struktur kepengurusan DPD IMM Kaltara periode ini terdiri dari 14 pimpinan. Ketua Umum dipimpin oleh Ainulyansyah Nurdin S, Sekretaris Umum dipegang oleh Asriadi dan Bendahara Umum diisi oleh Tasmawati. Selain itu, berbagai bidang lainnya juga telah diisi oleh para kader yang kompeten diantara.

Bidang Organisasi

Ketua: Ade Prayoga

Bidang Kader

Ketua: Annisa Sofia Mujahidah

Bidang Hikmah, Politik, dan Kebijakan Publik

Ketua : Muhammad Hamdani

Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan

Ketua: Ali Mustofa

Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan

Ketua: Muh Sulkifli

Bidang IMMawati

Ketua: Annida Zakkiah A

Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman

Ketua: Abdul Sawal

Bidang Media dan Komunikasi

Ketua : Zulfais Alamsah

Bidang Seni Budaya dan Olahraga

Ketua: M Awal Fajri

Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat

Ketua : Asriani

Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan

Bidang Kesehatan

Ketua: Inas Sobiiya

Pelantikan ini diresmikan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP IMM nomor VII/A-1/2024 tentang pengesahan DPD IMM Kaltara periode 2024-2026 oleh Ketua PWM Kaltara Syamsi Sarman. Seluruh Pengurus DPD IMM Kaltara kemudian mengikuti pembacaan ikrar pelantikan.

IMG 2600 scaled
Syamsi Sarman, Ketua PWM Kaltara Saat menandatangani Berita acara pelantikan DPD IMM Kaltara, turut didampingi oleh Ketua DPD IMM Kaltara, Ainulyansyah Nurdin S, (Kanan).

“Selamat kepada DPD IMM Kaltara periode baru. Semoga dapat menunaikan dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Syamsi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD IMM Kaltara, Ainulyansyah Nurdin S, menekankan bahwa gerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Tarakan dan Provinsi Kaltara secara umum. Salah satu fokus utama mereka adalah persoalan pangan di Kaltara, terutama pengolahan singkong menjadi produk unggulan tepung Mocaf.

“Keberadaan kami di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Kami akan fokus pada beberapa persoalan, salah satunya adalah pangan di Kaltara, terutama pengolahan singkong menjadi produk unggulan tepung Mocaf,” ungkap Ainul.

IMG 2587 scaled
Ainulyansyah Nurdin S, Ketua DPD IMM Kaltara Periode 2024-2026.

Oleh karena itu, Ainul berharap bahwa dirinya bersama dengan para anggota DPD IMM Kaltara dapat memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Tarakan. Mereka berencana untuk melakukan aksi nyata dalam menangani berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Comments
Loading...