Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

MBS Tarakan Bertekad Tampil Optimal di Olimpiade Ahmad Dahlan Ke VII

0 122

RajawaliKaltara.com Tarakan – OlympicAD atau Olimpiade Ahmad Dahlan, sebuah perhelatan nasional bagi seluruh sekolah Muhammadiyah se-Indonesia, pada tahun ini akan kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya. Bandung, Jawa Barat, menjadi tuan rumah yang akan dipenuhi oleh peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Perhelatan ini akan berlangsung pada Rabu hingga Jumat, 6 hingga 8 Maret 2024, dengan target peserta sebanyak 10.000 orang. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. H Haiedar Nashir, akan membuka acara ini langsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

IMG 20240305 112445 scaled
Melakukan Foto Bersama sebelum Melapas Kontingen OlympicAD menuju Bandung, Jawa Barat

Dengan jumlah mata lomba sebanyak 120, panitia telah menyiapkan beberapa titik untuk pelaksanaan lomba. Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung akan menjadi tempat perlombaan tingkat SMA/MA/SMK, sementara Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung menjadi tempat perlombaan tingkat SMP/MTs. ‘Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung akan menjadi tempat perlombaan bagi guru dan kepala sekolah, dan Perguruan Muhammadiyah Antapani, Kota Bandung menjadi tempat perlombaan tingkat SD/MI.

Dari Kalimantan Utara, kontingen Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan berjumlah 12 orang telah resmi bertolak menuju Bandung. Lomba yang akan mereka ikuti antara lain News Reading, Ismu English, Ismu Arab, Hifzil Quran, Tilawah, Olimpiade Matematika, dan Fahmil Quran.

IMG 20240305 164449
Falyer Pembukaan OlympicAD Ke VII di Bandung, Jawa Barat

Ketua Kontingen, Arief Fadlansyah, mengungkapkan optimisme mereka dalam meraih hasil maksimal. “Kami berharap para peserta dapat memberikan yang terbaik untuk Tarakan dan Kaltara pada umumnya,” ujar Arief.

Mudir MBS Tarakan, Abdul Rahmat, menambahkan bahwa peserta yang terpilih untuk berangkat ke Bandung adalah santriwan/santriwati MBS Tarakan yang telah mengikuti seleksi. “Kami berharap para perwakilan kita yang nanti akan bertanding dapat mengikuti lomba dengan baik, serta tetap yakin dan optimis terhadap lomba yang telah diikuti,” ungkapnya.

Comments
Loading...