Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Berikut Spesifikasi Pilatus Porter PC-6 serta Pemilik Pesawat Smart Air yang Hilang Kontak Munuju Binuang

0 254

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Berikut spesifikasi Pilatus Porter PC-6, pesawat Smart air milik Pongky Majaya yang dilaporkan hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Tarakan Menuju Binuang.

Seperti diketahui, pesawat maskapai penerbangan itu dikabarkan hilang kontak saat hendak terbang menuju Binuang, Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan pada Jum’at pagi, (8/3/24).

Pesawat Smart Air jenis Pilatus Porter PC-6 tersebut hilang kontak dimana diawaki oleh Capt M Yusuf, serta satu orang Engineer on Board (EOB), Deni S. Tercatat pesawat Smart Air tersebut membawa muatan cargo dengan berat total 583 KG.

Pilatus Porter PC-6 memang dikenal sebagai pesawat yang digunakan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil, yang berarti sangat sesuai dengan kondisi geografis Indonesia

Jika dibandingkan dengan pesawat Cessna Caravan, Pilatus Porter PC-6 dilaporkan memiliki kemampuan mendarat di landasan yang lebih pendek (Short Take Off and Landing).

IMG 20240308 162451
Pongky Majaya, Pemilik Sekaligus Direktur Smart Air Aviation, Sumber : Instagram @Smart.Cakrawala.Aviation

Kemudian berikutnya, Pilatus Porter PC-6 juga mampu terbang dengan kecepatan rendah.

Selain Smart Air, masih ada beberapa maskapai penerbangan lain di Indonesia yang memilih Pilatus Porter PC-6 sebagai pesawat untuk menjangkau daerah-daerah terpencil, termasuk Smart Aviation.

 

 

Comments
Loading...