Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Masjid Baitul Izzah Islamic Centre Kota Tarakan Mengadakan Bersih-Bersih Menjelang Bulan Ramadhan, Yuk Daftarkan KomunitasMu

0 624

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Masjid Islamic Centre Baitul Izzah Tarakan akan mengadakan kegiatan bersih-bersih pada Minggu (10/4/24). Kegiatan ini merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Pembersihan meliputi area lantai masjid, tempat wudhu, pelataran parkir, hingga selokan. Juliansyah, pengurus Masjid Islamic Centre Baitul Izzah Tarakan, mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan suci yang diagungkan oleh umat Muslim. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komunitas dan masyarakat Tarakan untuk bersama-sama membersihkan masjid kebanggaan bagi Masyarakat Tarakan tersebut, karena masjid akan menjadi pusat kegiatan umat Islam di Kota Tarakan, terutama saat bulan Ramadhan.

IMG 20240308 WA0051
Bersih-bersih Masjid Islamic Centre Baitul Izzah Tarakan, Tahun 2023 , Sumber Gambar : Pengurus Masjid Islamic Centre Tarakan

“Kami mengajak seluruh ormas dan lembaga serta komunitas untuk menyuseskan acara ini, karena dibulan Ramadan Masjid Baitul Izzah akan menjadi titik pusat kegiatan umat islam kota Tarakan,” ungkap nya.

Lebih dari 22 organisasi masyarakat dan komunitas telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam kegiatan bersih-bersih masjid ini. Juliansyah juga mengungkapkan bahwa masjid telah mengalami renovasi pada awal tahun 2024, termasuk perbaikan atap dan pengecatan dinding bagian luar, sehingga tampak lebih cerah.

“kurang lebih ada 22 ormas dan komunitas yang sudah konfirmasi bergabung pada bersih-bersih Masjid Ahad nanti, kami mengajak kepada seluruh ormas, lembaga serta Komunitas untuk turut menyukseskan acara ini”, Ujar nya.

Acara bersih-bersih masjid ini akan dibuka oleh Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si. Kegiatan dijadwalkan dimulai pukul 9 pagi.

“InsyaAllah acara dimulai pukul 9 pagi dan dibuka oleh pj.walikota Tarakan”, Tutup Juliansyah.

Mari bergabung dan berkontribusi dalam menjaga kebersihan masjid sebagai tempat ibadah yang suci dan menjadi pusat kegiatan umat Islam di Kota Tarakan.

 

 

Comments
Loading...