Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sambut Ramadhan 1445 H, Pengurus Masjid Baitul Izzah Gelar Bersih-bersih

0 79

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Islamic Centre Baitul Izzah Tarakan akan mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid pada hari Minggu mendatang (10/4/24). Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Ketika dikonfirmasi, Juliansyah dari pihak masjid Baitul Izzah Islamic Centre mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada 32 yang mendaftar terdiri dari berbagai komunitas, lembaga, dan organisasi yang siap berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Masjid ini, yang merupakan kebanggaan bagi masyarakat Tarakan.

“Sampai sore tadi, sudah ada 32 yang mendaftar terdiri dari Komunitas, Lembaga dan juga Organisasi yang mendaftar untuk melakukan kegiatan bersih-bersih masjid besok,” ungkap Juliansyah.

Mengenai peralatan, dia mengatakan bahwa masing-masing komunitas dan lembaga boleh membawa peralatan sendiri, namun pihak masjid juga telah menyiapkan beberapa peralatan bahkan pihak nya menerima segala jenis bantuan konsumsi untuk diberikan kepada yang melakukan bersih-bersih masjid.

Acara bersih-bersih masjid ini akan dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., dan dijadwalkan untuk dimulai pukul 9 pagi.

“InsyaAllah acara dimulai pukul 9 pagi dan dibuka oleh Pj. Wali Kota Tarakan,” tutup Juliansyah.

Pihak masjid berharap bahwa kegiatan ini dapat didukung oleh semua pihak dan dapat berjalan dengan lancar, sehingga masjid yang luasnya 30 hektar ini dapat digunakan untuk aktivitas ibadah oleh masyarakat Tarakan, khususnya di bulan Ramadhan dan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Comments
Loading...