Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Muhammadiyah Tetapkan Besok Ramadhan, Masjid Al Amin Gelar Sholat Tarawih

0 306

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Organisasi Islam Muhammadiyah akan menjalani ibadah puasa Ramadhan mulai Senin, 11 Maret 2024, besok. Hal itu berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1445 Hijriah.

Atas keluar maklumat tersebut, dari pantauan RajawaliKaltara.com di Masjid Al Amin Lingkas Ujung, nampak puluhan jamaah berbondong-bondong melaksanakan sholat tarawih. Mereka terlihat membawa perlengkapan sholat. Sementara untuk yang perempuan langsung menggunakan mukena dan melaksanakan sholat di lantai 2.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tarakan, Sabar Santuso mengungkapkan bahwa warga Muhammadiyah malam ini melaksanakan Sholat Taraweh di Masjid Al Amin yang merupakan Pusat Dakwah Muhammadiyah dan besok sudah mulai berpuasa.

IMG 20240310 210831 scaled
Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

“Alhamdulillah hari ini warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Taraweh sesuai dengan maklumat PP Muhammadiyah sehingga beberapa masjid Muhammadiyah yang ada di Tarakan sudah melaksanakan Taraweh dan mulai berpuasa besok hari”, Ungkap nya

IMG 20240310 211320 scaled
Sabar Santuso, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan.

Meskipun terdapat perbedaan antara Muhammadiyah dengan Nahdatul Ulama (NU) dalam penetapan satu Ramadhan, dirinya meminta agar sesama umat Islam saling menghargai. Jangan sampai perbedaan ini justru membuat masyarakat saling bertengkar.

“Sebenarnya enggak perlu direspons berlebihan ya, masing-masing punya acuan panduan dan itu silakan dilaksanakan sesuai keyakinan masing-masing yang penting tidak saling mencela, memaki, karena ini ibadah semuanya harus kondusif,” katanya.

 

Comments
Loading...