Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Sampaikan Pentingnya Iman Dan Taqwa Guna Membentuk Kepekaan Sosial Bagi Peserta Didik

0 301

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1446 H/2024 M tingkat Kota Tarakan yang dilaksanakan di Auditorium SMP N 1 Tarakan, Lantai 3, pada Sabtu (16/3/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Tarakan, kepala sekolah beserta para guru, dan para panitia. Pesantren kilat ini diikuti oleh Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kota Tarakan dengan tema “Pesantren Ramadhan Sebagai Wahana Peningkatan Kompetensi Keimanan dan Ketaqwaan serta Membentuk Karakter Kepekaan Sosial Peserta Didik.”

Dalam sambutannya, Dr. Bustan menyampaikan rasa syukur atas kesempatan berkumpul di bulan yang penuh berkah ini untuk merayakan pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan. Ia menggarisbawahi pentingnya bulan Ramadhan sebagai waktu untuk meningkatkan ibadah, mendekatkan diri kepada Allah, serta memperbaiki akhlak dan perilaku. Pesantren Kilat Ramadhan menjadi wahana penting bagi pemahaman agama yang lebih dalam, peningkatan keimanan, dan perkuatan silaturahim di antara umat muslim.

FB IMG 1710573349488
Pj Wali Kota saat membersamai dengan peserta pesantren Kilat yang di laksanakan di SMP Negeri 1 Tarakan.

Dalam penutupannya, Dr. Bustan menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tarakan akan terus mendukung dan mendorong kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat dalam upaya pengembangan sumber daya manusia, termasuk di bidang pendidikan dan pembinaan iman dan taqwa bagi umat Islam. Ia juga berharap adanya sinergi antara pemerintah dan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta memperkuat komitmen dalam beragama. (Humas Pemkot)

Comments
Loading...