Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

0 40

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pada hari Senin, 18 Maret 2024, Dr. Bustan, S.E., M.Si., selaku Pj. Wali Kota Tarakan, kembali berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah yang dilakukan secara daring bersama Kementerian Dalam Negeri.

Mendagri Tito Karnavian menekankan pentingnya rapat koordinasi ini dalam mengawasi tingkat inflasi dan memantau pertumbuhan ekonomi baik di tingkat nasional maupun daerah. Fokus khusus diberikan pada ketersediaan dan harga pangan, minuman, dan transportasi, terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Data inflasi Februari 2024 menunjukkan bahwa komponen yang bergejolak memiliki dampak signifikan terhadap inflasi secara keseluruhan. Ada kekhawatiran tentang potensi kenaikan harga di bulan Maret 2024, terutama menjelang Ramadhan.

Beberapa komoditas yang perlu dipantau berdasarkan data inflasi Februari 2024 adalah beras, cabai merah, telur ayam ras, daging ayam ras, dan minyak goreng. Ini menjadi fokus utama dalam upaya pengendalian inflasi yang lebih efektif. (Humas Pemkot)

 

 

Comments
Loading...