Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Tarakan Dorong Pembinaan Kecamatan dan Kelurahan untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

0 97

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara pembinaan peningkatan kualitas pelayanan publik tingkat kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, Kamis (21/3/2024).

Acara yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan, Kabag Setda, Camat dan Lurah se-kota Tarakan ini, juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Ombudsman terkait pelayanan publik di tingkat kelurahan dan kecamatan. Dalam pertemuan tersebut, Pj. Wali Kota menegaskan pentingnya peran kecamatan dan kelurahan sebagai gerbang utama dalam melayani masyarakat.

Selain itu, dalam upaya mendukung kearifan lokal dan budaya, Pj. Wali Kota juga mendorong penggunaan pakaian dan atribut batik, yang juga dapat memberikan dukungan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tarakan.

Kebersihan dan keamanan lingkungan di tingkat kecamatan dan kelurahan, termasuk penanganan sampah dan drainase turut menjadi atensi. Dalam konteks keamanan, peran camat dan lurah dalam mengawasi potensi radikalisme dan peredaran narkoba di lingkungan mereka dianggap sangat penting.

FB IMG 1711008624238
PJ Wali Kota, Dr. Bustan, S.E., M.Si., saat membersamai Camat dan Lurah Se-Kota Tarakan. (Humas Pemkot)

Selain itu, upaya mendukung perekonomian masyarakat juga tidak dilupakan. Pasar murah yang diselenggarakan dengan dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomis langsung kepada masyarakat, sementara langkah-langkah pengendalian inflasi daerah juga terus dipertajam.

Dalam hal administratif, kolaborasi antara camat, lurah, dan instansi terkait untuk mempercepat penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi penduduk baru di Tarakan menjadi fokus. Pemerintah juga menegaskan pentingnya memiliki KTP Tarakan sebagai syarat untuk bekerja di area industri, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat melalui sektor transportasi. (Humas Pemkot)

 

 

Comments
Loading...