Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Tarakan Minta PT PRI Wajibkan Pekerja Miliki KTP Domisili Tarakan

0 216

RajawaliKaltara.com, Tarakan – PJ Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., mengingatkan PT Phoenix Resources Internasional (PRI) untuk segera membuat seluruh pekerjanya memiliki E-KTP dengan domisili Tarakan. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memastikan bahwa setiap pekerja yang bekerja di Tarakan memiliki identitas yang sah dan terdaftar secara resmi di Kota Tarakan.

Orang nomor satu di Tarakan tersebut juga berkesempatan meninjau langsung pembangunan pabrik yang berlokasi di Jalan Sei Bengawan Juata Permai tersebut.

“Karena saya baru pertama kali datang kesini ada hal yang menarik, yakni saya minta kepada pekerja Lokal Indonesia apakah itu dari Pulau Jawa, Sumatra maupun dari Sulawesi saya minta wajib KTP Tarakan dan saya minta 3 bulan harus selesai,” ungkapnya.

FB IMG 1711013545627
PJ Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., saat melakukan kunjungan ke PT PRI. (Humas Pemkot).

Dengan adanya E-KTP, pekerja PT PRI akan dapat mengakses berbagai fasilitas publik dan layanan pemerintah yang ada di Tarakan. PJ Wali Kota Tarakan juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pihak PT PRI dan pemerintah daerah dalam menjalankan proses pembuatan E-KTP ini.

“Saya sudah instruksikan ke petinggi PT PRI untuk mendata seluruh pekerjanya yang ada, saya juga sudah koordinasikan ke Lurah dan RT setempat untuk mengurus proses tersebut agar bisa segera diselesaikan,” ungkapnya.

Diharapkan PT Phoenix dapat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan dalam pembuatan E-KTP bagi seluruh pekerjanya. Dengan demikian, PT Phoenix dan pekerjanya dapat berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan dan kemajuan di Kota Tarakan.

Dalam kunjungannya, Pj Wali Kota juga berpesan kepada PT PRI agar meningkatkan keselamatan kerja bagi para pekerjanya serta meningkatkan kepatuhan terhadap regulasi keselamatan kerja demi terciptanya lingkungan kerja yang aman.

Comments
Loading...