Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Hadiri Pembukaan Kashafa 2024, Wujudkan Perekonomian Syariah Bagi Masyarakat

0 47

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., hadir dalam Pembukaan Kaltara Sharia Festival (Kashafa) yang diselenggarakan di halaman masjid Baitul Izzah Islamic Center. Festival ini akan berlangsung mulai dari tanggal 21 hingga 23 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi syariah di Kaltara dengan menyelenggarakan berbagai aktivitas, termasuk bazar umkm halal, pasar murah, layanan pembiayaan syariah, layanan penukaran uang, pojok sertifikasi halal, lomba-lomba eksyar, serta seminar atau talkshow.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi yang dapat mendukung pengembangan ekonomi syariah, yang juga menjadi fokus utama dalam pembangunan.

Di samping itu, Pj. Wali Kota juga mengungkapkan keadaan meningkatnya harga bahan pokok menjelang Idul Fitri yang selalu terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut, pasar murah telah diadakan sebagai upaya konkret untuk menjaga tingkat inflasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

“Melalui Kaltara Sharia Festival ini, dapat tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam memperkuat ekonomi syariah serta memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan bersama,” ucap Pj. Wali Kota diakhir sambutannya. (Humas Pemkot)

 

 

Comments
Loading...