Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Tarakan Tinjau serta Atasi Sedimen Pasir di Pantai Amal RT 7 Yang Menghambat Nelayan Rumput Laut

0 80

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., melakukan kunjungan lapangan ke Pantai Amal RT 7 pada Selasa (26/3/2024). Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau lokasi yang akan dikeruk sungainya karena adanya sedimen pasir yang menghalangi perahu nelayan rumput laut melintas.

Para nelayan rumput laut di daerah tersebut menghadapi masalah dalam membawa hasil panen mereka ke tempat penjemuran. Akibat sedimen pasir yang berlebihan, hasil panen hanya bisa sampai di bibir pantai dan tidak dapat masuk ke sungai. Hal ini menghambat para nelayan dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

FB IMG 1711459938508
PJ Wali Kota Tinjau langsung ke lapangan persoalan Sendimen pasir yang menghambat nelayan Rumput Laut. (Sumber Humas Pemkot).

Dalam kunjungan lapangan tersebut, Pj. Wali Kota Tarakan telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta PT Pertamina untuk menangani masalah sedimen pasir ini. Langkah ini diambil agar para nelayan rumput laut dapat membawa hasil panen mereka sampai ke tempat penjemuran tanpa harus mengangkat lagi dari bibir sungai yang terhambat oleh sedimen pasir.

Diharapkan dengan langkah ini, produktivitas dan kesejahteraan para nelayan rumput laut di daerah tersebut dapat meningkat. Langkah ini juga akan membantu memperkuat sektor perikanan di Tarakan.

 

Comments
Loading...