Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Silahturahmi Bersama Pendeta Se- Tarakan, PJ Wali Kota Sampaikan Pentingnya Sinergi Untuk Kemajuan Kota

0 90

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara silahturahmi dengan Pendeta se-Kota Tarakan di Aula Kementerian Agama Kota Tarakan pada Selasa (26/3/2024).

Acara tersebut diinisiasi oleh Kementerian Agama Kota Tarakan yang diwakili oleh Pj. H. Asrawan, S.Ag., dan Penyelenggara Bimas Kristen Kota Tarakan, Otto Simon Tanduk, S.Th., M.Pdk., serta OPD Kota Tarakan, Pendeta se-kota Tarakan.

Di kesempatan ini, Pj. Wali Kota menyatakan pentingnya sinergi antara jajaran forkopimda, opd, dan instansi vertikal untuk saling berkolaborasi dan berkoordinasi dalam memajukan Kota Tarakan. Selain itu, ia juga menyoroti penggantian SKT oleh Penyelenggara Kristen serta memberikan insentif bagi guru sekolah minggu sebagai bentuk perhatian pemerintah kota terhadap tenaga pendidik tersebut.

Acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi bersama, mengangkat beberapa agenda penting, antara lain, pengamanan pada perayaan keagamaan untuk memastikan keamanan dalam beribadah, perencanaan perjalanan ke Jerusalem dengan penyusunan anggaran perubahan, penjadwalan kembali intensif untuk pasparawi guru sekolah minggu, serta perayaan Paskah umat Nasrani yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Tarakan.

Selain itu, diskusi juga mencakup peningkatan efisiensi dalam proses administrasi sipil, seperti penerbitan surat menyurat dan buku nikah, serta peninjauan kembali prioritas pembangunan infrastruktur, termasuk jalan menuju gereja di Jalan Agatis untuk memastikan eksekusi yang cepat dan efektif sesuai kebutuhan masyarakat. (Humas Pemkot)

 

 

Comments
Loading...