Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

MEMPERINGATI HAUL AKBAR KE 20 MUSYRIF PONPES DALWA SUKSES DI GELAR

0 69

RajawaliKaltara.com, Taraka – Peringatan Haul Akbar Musyrif Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah atau Dalwa sukses digelar di Masjid Istiqlal Kampung 4 Tarakan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan orang dan juga dirangkaikan dengan buka bersama. Acara diawali dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Profesor Dr. Abuya Assayid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani. Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan pentingnya peran orang tua dalam menjaga putra-putri mereka agar terhindar dari kenakalan remaja atau kejadian yang tidak diinginkan. Memasukkan putra-putri ke pondok pesantren juga dianggap sebagai langkah yang paling aman.

IMG 20240326 180328 scaled

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pesantren Ramadan oleh pihak Masjid Istiqlal kepada para pelajar sekolah dasar yang ada di Tarakan. Acara ini menarik perhatian banyak orang dari berbagai latar belakang, termasuk alumni, orang tua santri, dan juga tamu dari komunitas lainnya. Pondok Pesantren Dalwa berharap bahwa peringatan Haul ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk melanjutkan tradisi dan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh Musyrif Ponpes Dalwa.

Peringatan Haul Akbar Musyrif Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah atau Dalwa menjadi momen yang sangat berarti bagi seluruh komunitas pesantren dan masyarakat sekitar. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang jasa dan pengabdian Musyrif Pondok Pesantren Dalwa, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat ikatan antara santri, alumni, dan orang tua santri.

Selain tausiah agama dan Pesantren Ramadan, peringatan Haul ini juga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti pembacaan kitab suci Al-Quran, pengajian, dan tahlilan. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap ajaran agama serta mengenang jasa Musyrif Pondok Pesantren Dalwa dalam menyebarluaskan nilai-nilai keagamaan dan pendidikan di kalangan masyarakat Tarakan dan sekitarnya.

Comments
Loading...