Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Musrenbang RKPD Kota Tarakan 2025, PJ Wali Kota : Berkolaborasi Membangun Tarakan yang Lebih Baik dan Merata

0 78

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – PJ Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tarakan Tahun 2025. Acara ini berlangsung di gedung serbaguna pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

Musrenbang RKPD merupakan tahapan penting dalam perencanaan pembangunan, setelah sebelumnya dilaksanakan rembuk RT, forum konsultasi publik, dan musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan. Tujuan utama dari musrenbang ini adalah untuk menghasilkan kebijakan perencanaan pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Tarakan dan meningkatkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota menyampaikan pentingnya memperhatikan beberapa masalah dalam perencanaan, seperti keindahan kota, kebersihan, pendidikan, kesehatan, serta pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur. Hal ini menjadi fokus untuk mencapai pembangunan yang lebih baik bagi warga Tarakan.

Dalam konteks kondisi fiskal Kota Tarakan yang rendah, PJ Wali Kota juga mengajak pelaku usaha dan para investor untuk berkolaborasi dalam pembangunan kota. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian tujuan pembangunan yang lebih baik bagi seluruh warga. (Humas Pemkot).

 

 

Comments
Loading...