Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Baitul Arqom Dasar Pemuda Muhammadiyah diharap Lahirkan Generasi Kader Persyarikatan

0 69

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tarakan secara resmi melaksanakan pembukaan perkaderan Baitul Arqam Dasar PDPM 1445 H. Acara ini berlangsung di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ladang pada Jumat (29/3/24). Perkaderan Baitul Arqam Dasar direncanakan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 29 hingga 30 Maret 2024, bertepatan dengan tanggal 19-20 Ramadhan 1445 H.

Acara pembukaan Baitul Arqam Dasar dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan, Sabar Santuso, ST. M.Pd. Dalam sambutannya, Sabar Santuso menyampaikan bahwa pengkaderan merupakan ruh gerakan dan harus menjadi program prioritas bagi Pemuda Muhammadiyah.

“Muhammadiyah sebagai organisasi kader dan dakwah membutuhkan estafet kepemimpinan yang mumpuni. Oleh karena itu, Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu organisasi otonom yang diharapkan dapat menyiapkan kader-kader Muhammadiyah untuk masa depan,” ungkap Sabar Santuso.

Sabar juga menekankan pentingnya penyiapan kader untuk meneruskan kepemimpinan di masa yang akan datang. Tanpa adanya penyiapan kader yang memadai, Persyarikatan ini dapat mengalami krisis kader. Oleh karena itu, perkaderan Baitul Arqam Dasar ini menjadi langkah penting dalam melahirkan kader-kader militan Pemuda Muhammadiyah yang memiliki integritas dan bergerak maju.

IMG 20240329 WA0070
Acara pembukaan Baitul Arqom Dasar 1445 H Pemuda Muhammadiyah Tarakan, Jumat (29/3/24).

Ketua PDPM Tarakan, Harjo Solaika, berharap bahwa perkaderan ini dapat melahirkan kader-kader militan Pemuda Muhammadiyah yang berkarakter dan progresif. Harapan tersebut diupayakan melalui pelaksanaan perkaderan Baitul Arqam Dasar ini. Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat aktif bergerak, karena gerakan adalah tanda kehidupan, tegasnya.

Pada acara pembukaan ini, hadir pula para pimpinan organisasi otonom tingkat daerah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kota Tarakan. Selain itu, para peserta Baitul Arqam Dasar 1445 H juga turut hadir dalam acara ini.

Perkaderan Baitul Arqam Dasar PDPM Tarakan merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan kader-kader yang militan dan berkualitas dalam menjalankan peran dan misi Pemuda Muhammadiyah. Diharapkan melalui perkaderan ini, Persyarikatan Pemuda Muhammadiyah dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam membangun masyarakat yang berkemajuan.

 

 

Comments
Loading...