Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Tarakan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

0 43

RajawaliKaltara.com, Tarakan – PJ Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., aktif mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 yang dilaksanakan secara daring pada Senin (1/4/2024). Acara ini bertema “Sinergi Bersama Untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan” dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Menteri Perdagangan RI, Menteri Pertanian RI, Kepala Bapanas, Plt Kepala BPS, serta Inspektur Jenderal Kemendagri, beserta kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam konteks meningkatnya permintaan akan komoditas pangan menjelang Idul Fitri, Pemerintah mengamati adanya kecenderungan harga turun memasuki 21 Ramadhan. Himbauan diberikan oleh Kemendagri mengenai langkah-langkah menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga di daerah selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Langkah-langkah tersebut meliputi intensifikasi pemantauan dan sinergi pengawasan, optimalisasi intervensi pasar, penjaminan ketersediaan stok dan pasokan komoditas pangan, kelancaran distribusi pasokan pangan, peninjauan dan koordinasi penetapan kebijakan tarif daerah, serta penjelasan kepada masyarakat terkait ketersediaan bahan pokok. Dengan sinergi dari berbagai pihak, diharapkan stabilitas pasokan dan harga pangan dapat terjaga dengan baik menjelang perayaan Idul Fitri. (Humas Pemkot).

 

 

Comments
Loading...