Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Demokrat Tarakan Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

0 34

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tarakan membuka pendaftaran dan penjaringan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota untuk Pilkada serentak periode 2024-2029.

Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan, Herman Hamid mengatakan sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), partainya membuka pendaftaran dan penjaringan partai untuk calon kepala daerah.

”Mulai besok Demokrat sudah membuka penjaringan untuk Kepala Daerah Tarakan, lokasi nya di Sekretariat DPC Demokrat di Jalan Yos Sudarso. Silahkan bagi kader atau tokoh pemuda yang mau mendaftarkan, tentu nanti ada kreteria dari kami untuk menentukan siapa”, ujar Herman, Kamis (4/4/2024).

Ia menegaskan Partai Demokrat terbuka untuk semua orang dalam pencalonan Wali Kota dan wakil Wali Kota. “Kita terbuka untuk semua, jadi semua yang berminat silahkan mendaftar. Syarat terpenting ialah mereka yang ingin memajukan daerah dan Visi Misi nya jelas untuk Kota Tarakan kedepan,” katanya

Herman yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Tarakan Periode 2024-2029 dapil Tarakan Tengah ini menyebutkan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ini Partai Demokrat berhasil meraih 4 kursi di DPRD Kota Tarakan dengan total suara 14.103 suara.

“Keberhasilan di pileg 2024 ini akan menjadi pengalaman dan acuan untuk mengatur strategi pemenangan kepala daerah kedepannya. Kami tinggal berkoalisi dengan partai lain untuk mendaftarkan pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota, ” jelasnya.

Herman menambahkan Pasca Pileg, DPC Partai Demokrat Tarakan mulai membenahi dan mensolidkan kader untuk kerja-kerja pemenangan kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat,

“Dalam proses penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota kami membuka saluran komunikasi dengan semua komponen, baik secara pribadi maupun kelembagaan,” tandasnya.

Herman menambahkan, ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Demokrat. Salah satu pertimbangan nantinya adalah survei.

Ditanya terkait peluangnya sebagai kader untuk maju, Herman mengatakan sementara akan fokus pada DPRD Tarakan atas hasil Pemilu 2024

Comments
Loading...