Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Terlihat Kompak, Tim Sulaiman Datangi Demokrat Turut Dikawal Nelayan

0 269

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Tim Sahabat Sulaiman, yang dipimpin oleh Ilham Dani, tiba di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di Jalan Yos Sudarso, tepat pukul 21:20 WITA. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk mendaftarkan Brigjen Andi Sulaiman sebagai calon Gubernur Kalimantan Utara dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Pengambilan formulir pendaftaran tersebut menunjukkan keseriusan Andi Sulaiman dalam ikut serta dalam kontestasi politik di Kaltara.

Ada hal yang unik dalam rombongan tersebut; beberapa perwakilan nelayan terlihat denga membawa berbagai alat seperti jangkar, dayung, dan peralatan memancing. Hal ini menunjukkan bahwa para nelayan menginginkan sosok pemimpin di Kaltara yang peduli terhadap nasib mereka.

“kami dari tim Sulaiman datang untuk mengambil formulir penjaringan Pilkada Kaltara. Kami ingin mendaftarkan Andi Sulaiman sebagai Calon Gubernur Kalimantan Utara,” ujar Ilham Dani. Kehadiran para nelayan tersebut adalah inisiatif mereka sendiri, dengan harapan Andi Sulaiman akan memimpin Kaltara di masa depan.

“Ini adalah komitmen Andi Sulaiman dalam peduli terhadap nasib para nelayan,” tambahnya.

Kedatangan tim Sahabat Sulaiman yang didampingi oleh para nelayan ini menarik perhatian banyak orang. Aksi tersebut membawa alat-alat nelayan sebagai simbol kepedulian terhadap nasib para nelayan di Kaltara mendapat apresiasi dari masyarakat.

Hal ini menunjukkan bahwa Andi Sulaiman dianggap sebagai sosok yang dapat memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan para nelayan di wilayah Kalimantan Utara untuk kedepanya.

IMG 20240408 213817 scaled
Perwakilan Nelayan yang turut menemani Tim Sulaiman ke Partai Demokrat untuk mendaftarkan Brigjen TNI Andi Sulaiman menuju Pilkada Kaltara 2024.

Dalam konteks politik Kaltara, kehadiran Brigjen Andi Sulaiman sebagai calon Gubernur menjanjikan perubahan yang positif. Dengan latar belakang sebagai seorang perwira tinggi TNI, diharapkan bahwa Andi Sulaiman dapat memberikan keamanan dan stabilitas bagi masyarakat Kaltara. Selain itu, komitmen Andi Sulaiman terhadap para nelayan juga menjadi nilai tambah yang membuatnya semakin diperhitungkan oleh masyarakat dan pemilih di Kaltara.

Menurutnya, desakan Andi Sulaiman maju sebagai calon Gubernur Kaltara tidak hanya datang dari para relawan, namun juga masyarakat luas.

“Sosok beliau dirindukan dan menginginkan maju sebagai Gubernur Kaltara,” ungkapnya.

lebih lanjut Ilham Dani mengatakan bahwa Andi Sulaiman yang saat ini sebagai perwira Tinggi TNI telah menunjukkan pengalaman yang luas, kemampuan yang luar biasa, serta keahlian dalam perencanaan dan eksekusi kebijakan. Ia percaya bahwa semua hal yang dibutuhkan untuk memimpin wilayah tersebut terdapat dalam sosok Andi Sulaiman.

“Semuanya ada pada sosok di Andi Sulaiman,” katanya.

Selain Demokrat dan PKS, tim Sahabat Sulaiman juga akan mengunjungi partai lainnya untuk mendaftarkan Andi Sulaiman sebagai calon Gubernur Kaltara. Ilham Dani, yang merupakan pimpinan tim Sulaiman mengungkapkan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan beberapa partai politik, termasuk Golkar dan PKB, untuk proses pendaftaran.

“Dalam waktu dekat, kita akan mendatangi partai-partai tersebut dan mendaftarkan Andi Sulaiman sebagai calon Gubernur Kaltara. Semoga Allah mengizinkan,” ujar Ilham Dani.

IMG 20240408 214326 scaled
Kedatangan Tim Sulaiman disambut hangat oleh pengurus DPD Demokrat Kaltara yang berlangsung di Kantor DPC Demokrat Tarakan.

Langkah ini menunjukkan bahwa tim Sahabat Sulaiman memiliki strategi yang matang dalam membangun koalisi politik untuk mendukung pencalonan Andi Sulaiman. Dengan mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik, diharapkan bahwa peluang Andi Sulaiman untuk menjadi calon Gubernur Kaltara semakin kuat.

Proses pendaftaran di partai-partai lainnya akan menjadi tahap penting dalam perjalanan politik Andi Sulaiman. Tim Sahabat Sulaiman optimis bahwa mereka akan menerima dukungan yang luas dari berbagai pihak, sehingga dapat memperkuat posisi Andi Sulaiman sebagai kandidat yang serius dan layak untuk memimpin Kaltara ke depan.

Comments
Loading...