Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Volume Sampah Meningkat Setelah Lebaran, PJ Wali Kota Sampaikan Hal Ini

0 155

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa penanganan sampah selama liburan Hari Raya Idulfitri 1445 H telah terkendali. Menurutnya, hal ini berkat kerja sama antara masyarakat dan petugas kebersihan.

Meski volume sampah mengalami peningkatan selama periode lebaran, Bustan telah menginstruksikan dinas terkait untuk mengatasi situasi tersebut. Ia menegaskan bahwa Tarakan harus bebas dari sampah, baik itu sisa-sisa dari perayaan Lebaran maupun sampah lainnya.

“Saya minta standby, jangan lagi ada sampah yang tidak terangkut. Semua harus bersih dan saya sudah menginstruksikan kepada jajaran saya. Sebagai kepala daerah, saya meminta tidak ada sampah yang terbengkalai. Insha Allah kita maksimalkan,” ujar Bustan.

Sebelumnya, PJ Wali Kota sempat meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aki Babu pada Minggu, 7 April 2023. Dari hasil peninjauan tersebut.

Bustan berharap pengelolaan sampah di Kota Tarakan tetap berkelanjutan dan semua sampah dapat diatasi dengan baik. Dengan demikian, Tarakan bisa sesuai dengan slogan nya yakni Kota BAIS (Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera).

Bustan juga menambahkan bahwa penanganan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat. “Kami berharap masyarakat juga dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk mengurangi produksi sampah dan memilah sampah sebelum dibuang,” kata Bustan.

IMG 20240407 WA0202 scaled
PJ Wali Kota nampak berada di tumpukan sampah sembari menelpon dinas terkait untuk segera mengatasi persoalan tersebut.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan Tarakan sebagai kota yang bersih dan nyaman untuk semua warga khusus nya Kota Tarakan” tutup Bustan.

Comments
Loading...