Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PJ Wali Kota Lakukan Sidak di lingkungan Pemkot Tarakan Pasca Libur Idul Fitri

0 114

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., melakukan inspeksi mendadak (sidak) pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan pada hari pertama pasca Libur Lebaran Idul Fitri, Selasa (16/4/24).

Sidak tersebut dilakukan untuk memeriksa kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Pemerintah Kota Tarakan tidak menerapkan work from home (WFH) setelah libur Idul Fitri, sehingga ASN di lingkungan Pemkot Tarakan diwajibkan hadir mulai tanggal 16 April 2024.

Dalam sidak tersebut, Bustan memeriksa kehadiran pegawai serta memastikan kedisiplinan dan kinerja mereka setelah masa libur panjang. Selain itu, sidak juga dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik di lingkungan Pemkot Tarakan tetap berjalan dengan baik dan tidak terganggu pasca-libur. Bustan berharap dengan adanya sidak ini, pegawai di lingkungan Pemkot Tarakan dapat kembali fokus dan bekerja dengan semangat setelah masa libur yang cukup panjang.

Kegiatan sidak ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Tarakan dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi di lingkungan pemerintahan. Dengan melakukan inspeksi mendadak, diharapkan dapat mendorong pegawai untuk selalu menjaga disiplin dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, sidak juga menjadi bentuk pengawasan internal yang dilakukan oleh pemerintah untuk memastikan keberlangsungan dan efektivitas kerja di lingkungan Pemkot Tarakan.WhatsApp Image 2024 04 16 at 10.38.57

Comments
Loading...