Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Guna Mendukung Produktivitas Pertanian di Kota Tarakan, PJ Wali Kota Serahkan 6000 KG Ke Kelompok Tani

0 57

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., Menghadiri acara pembagian pupuk kepada kelompok tani di Kelurahan Karang Harapan, pada Rabu (17/4/2024). Acara ini dihadiri oleh kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan, Lurah Karang Harapan, Kelompok Tani Kel Karang Harapan, serta penyuluh pertanian.

Dalam sambutannya, Pj.Walikota menyoroti pentingnya peran penyuluh pertanian dan perikanan dalam mendukung ketahanan pangan Kota Tarakan. Beliau menyadari bahwa kota ini sangat bergantung pada stok bahan pokok dari luar, dan saat terjadi musim paceklik atau gangguan dalam pendistribusian, hal ini dapat berdampak pada harga sembako dan inflasi daerah.

Pj.Walikota menekankan pentingnya mendengarkan keluhan dan aspirasi para penyuluh dan kelompok tani untuk memecahkan masalah bersama. Dengan memahami permasalahan yang dihadapi oleh mereka, diharapkan dapat diusulkan perubahan dalam APBD untuk Kota Tarakan yang lebih baik.

Sebagai bentuk dukungan, pada acara tersebut juga dilakukan pembagian pupuk Mutiara sebanyak 6000 Kg kepada kelompok tani Sabindo. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Kota Tarakan.

Acara ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Tarakan dalam mendukung sektor pertanian sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan kota yang lebih baik dan berkelanjutan.

Comments
Loading...