Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DPD PAN Tarakan Resmi Buka Penjaringan Pilwali, Hj. Maryam Jadi Pendaftar Pertama

0 166

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tarakan telah resmi membuka proses penjaringan untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan periode 2024-2029. Hal ini diumumkan oleh Ketua Tim Penjaringan Pilkada PAN Tarakan, Harjo Solaika.

“Kami ucapkan selamat datang di Rumah PAN Tarakan. Hari ini kami dari DPD PAN Tarakan secara resmi membuka penjaringan calon kepala daerah untuk Kota Tarakan,” ungkap Harjo dalam sambutannya.

Harjo Solaika menjelaskan bahwa prosesi penjaringan yang dilakukan PAN adalah dengan memberikan berkas formulir pendaftaran bagi siapa saja yang berminat untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Kota Tarakan periode 2024-2029. “Untuk pendaftaran penjaringan, kami selalu membuka diri kepada semua pihak. Artinya, DPD PAN Tarakan selalu menyambut baik calon yang akan datang untuk mendaftar,” ungkapnya.

Sejak dibuka pada Jumat (19/4/24), pagi, Siti Maryam menjadi orang pertama yang mengambil berkas administrasi formulir pencalonan dirinya sebagai Calon Pilwali Tarakan pada Pilkada 2024. Proses ini berlangsung di Rumah PAN penjaringan tim Pilkada PAN yang bertempat di Rumah DPD PAN Tarakan Jl. Sukarlamfani Kelurahan Pamusian RT 29 NO 41 Kecamatan Tarakan Tengah.

IMG 20240419 120623 scaled
Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Tarakan, Harjo Solaika saat menyerah berkas formulir Penjaringan Pilwali Tarakan kepada Hj. Maryam.

“Benar, hari ini salah satu bakal calon Wali Kota Tarakan Periode 2024 – 2029, Bu Hj Maryam, menjadi orang pertama yang telah mengambil berkas administrasi (Formulir) di Kantor Sekretariat DPD PAN Tarakan. Beliau didampingi beberapa tim dan dikawal para pendukungnya,” ujar Ketua Tim Pilkada Penjaringan PAN Tarakan.

Menurut Harjo, setelah ditetapkan bersama lima anggota lainnya dalam Surat Keputusan (SK) sebagai tim Penjaringan Pilkada daerah Tarakan, mereka langsung melaksanakan langkah-langkah penjaringan kandidat sesuai arahan DPP.

Selanjutnya, tim akan melakukan verifikasi berkas dan uji kelayakan terhadap bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan setelah para calon mengembalikan formulir yang telah diambil. Hingga saat ini, sudah ada beberapa pihak yang mengkonfirmasi akan datang mendaftar.

“Untuk yang mengkonfirmasi hadir mendaftar sudah ada beberapa, baik itu dari tim maupun calon,” ungkap Harjo.

 

 

Comments
Loading...