Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Melihat Pergerakan Terbaru 2 Jendral Yang Siap Bersaing di Pilkada Kaltara 2024

0 593

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) semakin memanas dengan kehadiran dua jenderal yang siap berlaga untuk menjadi Orang Nomor satu di Kalimantan Utara, Kedua jenderal ini diyakini memiliki strategi jitu masing-masing untuk memenangkan pertarungan politik tersebut. Masyarakat pun tak sabar menantikan langkah-langkah kedua Jendral tersebut dalam meraih suara terbanyak.

images 35
Brigjen. Pol. (Purn.) Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum.

Jenderal pertama yang akan bertarung dalam Pilkada Kaltara Brigjen (Purn) Zainal Arifin Paliwang. Beliau merupakan Mantan Wakapolda Kaltara pada tahun 2020 lalu. Brigjen Zainal Afirin Paliwang dikenal sebagai sosok yang tegas dan bersahaja, ia juga merupakan Gubernur Kaltara saat ini dan akan kembali mencalonkan diri pada Pilkada Serentak 2024 Kaltara.

Hingga saat ini keseriusan Zainal maju di Pilgub Kaltara dibuktikan dengan melakukan pendaftaran ke beberapa partai Politik diantara nya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Tim relawan Zainal ZIYAP 86 terus bergerak untuk membawa Zainal Arifin Paliwang kembali memimpin Kaltara kedepan nya.

IMG 20240419 201617 scaled
Akbar Syarif, Perwakilan Tim Relawan Ziyap 86 saat ditemui awak media usai melakukan pendaftaran Penjaringan Balon Pilkada Serentak di Sekretariat Partai PAN Kaltara.

Maju nya Zainal Kembali sebagai calon Gubernur Kaltara juga mendapatkan dukungan dan support dari kalangan tokoh masyarakat serta pemuda.

Sementara itu, Jenderal kedua yang turut berlaga adalah Brigjen Andi Sulaiman Beliau adalah mantan Kabinda Kaltara, saat ini juga tengah menjabat sebagai Kabinda Jawa Tengah, Tak hanya itu ia juga dipercayai memimpin sebuah organisasi perkumpulan masyarakat (Pangkuyuban) yakni Sebagai Ketua Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kaltara, ia memiliki berbagai pengalaman dalam bidang pertahanan negara. Sulaiman dikenal sebagai sosok yang Peduli dan memiliki kemampuan strategi yang tinggi. Ia diyakini akan membawa pendekatan yang inovatif dalam mengatasi permasalahan pembangunan, Perikanan hingga persoalan lain nya di Kaltara yang menjadi salah satu fokus utama dalam pemilihan kali ini.

Tim yang ia bentuk Bernama BATMAN (Sabahat Sulaiman) telah mendaftarkan dirinya ke sejumlah Partai Politik diantara nya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDI-P) dan tentu ke seluruh Partai Politik yang telah membuka pendaftaran penjaringan Pilgub Kaltara 2024.

IMG 20240420 WA0018
Brigjen TNI Andi Sulaiman, S.Sos, M.H

Dengan maju nya Brigjen Sulaiman sebagai calon Orang nomor satu di Kaltara mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti para nelayan, pelaku Olahraga, Musisi Muda, dan juga tokoh masyarakat, dengan status nya saat ini aktif sebagai Abdi Negara ia dengan tegas mengatakan siap mundur atau pensiun dini demi menjaga netralitas dalam keikutsertaan nya di Pilkada serentak Kaltara 2024.

Kehadiran kedua jenderal ini menjadi angin segar bagi masyarakat Kaltara yang menginginkan pemimpin yang tangguh dan mampu mengatasi berbagai tantangan. Dalam beberapa kesempatan, keduanya telah menyampaikan komitmen mereka untuk membangun Kaltara yang lebih baik. Masyarakat pun berharap agar kedua jenderal ini dapat mengimplementasikan strategi jitu mereka dengan baik dan memberikan solusi yang nyata bagi pembangunan di Kaltara.

IMG 20240417 164759 scaled
Ilham Dani, Ketua Tim Sahabat Sulaiman (BATMAN) saat menggelar Konferensi pers dengan awak media usai pengambilan formulir pendaftaran penjaringan Balon Pilkada serentak 2024 Provinsi Kalimantan Utara di Kantor PDI-P.

Pilkada serentak 2024 di Kaltara dijadwalkan akan dilaksanakan pada November mendatang. Selain kedua jenderal ini, terdapat beberapa kandidat lain yang juga siap bertarung dalam pemilihan tersebut. Namun, perhatian masyarakat terfokus pada kedua jenderal yang dianggap memiliki kemampuan dan pengalaman yang luar biasa.

Dengan adanya kedua jenderal ini, diharapkan Pilkada Kaltara 2024 akan menjadi ajang persaingan yang sehat dan bermartabat. Masyarakat Kaltara berharap agar pemilihan kali ini dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi pembangunan di daerah khusus provinsi Kalimantan Utara.

 

 

Comments
Loading...