Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Menuju Pilkada Serentak 2024, Menanti Racikan Sang dr Khairul di Pilwali Tarakan

0 123

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan tahun 2024, masyarakat kota Tarakan tengah mempertanyakan siapa calon pemimpin Tarakan untuk masa periode 2024-2029. Salah satu figur yang sudah dikenal oleh masyarakat Tarakan, yakni dr. Khairul, M.Kes, telah mengumumkan niatnya untuk kembali maju dalam Pilkada Tarakan 2024.

Dr. Khairul, yang telah sukses memimpin Tarakan selama ini, menyatakan keinginannya untuk melanjutkan kepemimpinan dalam Pilkada Tarakan 2024. Keputusan ini telah dibuktikan dengan dimulainya proses penjaringan calon kepala daerah oleh tim yang setia mendukungnya, yang dimulai sejak pemilu tahun 2019 lalu ketika dr. Khairul terpilih bersama wakilnya Effendy Djuprianto, “Setia Bersama dr. Khairul”. Timnya telah mengambil dan mengembalikan berkas formulir penjaringan calon kepala daerah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tarakan. Selain itu, timnya juga telah mengunjungi Partai Demokrat dan PDI-P untuk melakukan proses penjaringan yang serupa.

Sejak menjabat sebagai kepala daerah, dr. Khairul telah berhasil mengimplementasikan berbagai program unggulannya, seperti program “Smart City”, serta kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat Tarakan. Dalam kurun waktu kepemimpinannya, banyak perubahan signifikan yang terjadi di berbagai sektor, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Kinerja dr. Khairul yang terbukti efektif dan dedikasinya dalam melayani masyarakat menjadi alasan kuat mengapa ia memutuskan untuk kembali maju dalam Pilkada Tarakan 2024.

IMG 20240421 102325
Tim Setia Bersama dr. Khairul, M.Kes saat mendaftar ke DPD PKS Tarakan.

Namun, keputusan dr. Khairul untuk kembali maju juga menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat. Beberapa pihak berpendapat bahwa pergantian kepemimpinan akan memberikan kesegaran dan inovasi baru bagi perkembangan Tarakan. Mereka berharap adanya figur baru yang memiliki visi dan misi yang berbeda, sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi kota Tarakan.

Di sisi lain, ada juga yang mendukung keputusan dr. Khairul untuk kembali maju. Masyarakat meyakini bahwa pengalaman dan keberhasilan dr. Khairul selama ini akan menjadi modal yang kuat untuk melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tarakan. Konsistensi dan keberlanjutan program-program yang telah dicanangkan menjadi alasan utama mengapa masyarakat masih mempercayakan kepemimpinan pada dr. Khairul.

Dalam beberapa minggu mendatang, proses penjaringan calon kepala daerah akan terus berjalan, hingga nantinya partai politik akan menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2024 Tarakan. Pemilihan kepala daerah ini akan menjadi momentum penting bagi masyarakat Tarakan untuk menentukan arah dan masa depan kota Tarakan ke depannya.

IMG 20240421 102835
dr. Khairul, M.Kes (Calon Wali Kota Tarakan).

Dengan keputusan dr. Khairul untuk kembali maju dalam Pilkada Tarakan 2024, masyarakat Tarakan menantikan racikan dan visi kepemimpinan yang akan dibawakan olehnya. Semoga Pilkada Tarakan 2024 dapat berjalan dengan sukses, dan masyarakat Tarakan dapat memilih pemimpin yang mampu memimpin kota ini menuju kemajuan yang lebih baik.

 

 

Comments
Loading...