Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Maksimalkan Kinerja, Perumda Aneka Usaha Tarakan Kembali Mendata Ulang Juru Parkir

0 90

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha Tarakan berkomitmen untuk memaksimalkan kinerjanya. Langkah signifikan yang diambil adalah dengan mendata ulang para juru parkir. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional.

Pertemuan sekaligus silahturahmi dengan petugas Juru parkir tersebut dipimpin langsung oleh Direktur, Natan Tandi Liling beserta jajaran direksi dilingkungan Perumda Aneka Usaha Tarakan, Sabtu (20/4/24).

IMG 20240421 WA0071 scaled
Direksi Perumada Aneka Usaha Tarakan berfoto bersama para Juru Parkir.

Perumda Aneka Usaha Tarakan, sebagai badan usaha milik daerah, memahami pentingnya peran juru parkir dalam menjaga ketertiban dan keamanan area parkir. Oleh karena itu, pendataan ulang ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap juru parkir bekerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Direktur Perumda Aneka Usaha Tarakan, Natan Tandi Liling mengatakan, “Kami berharap dengan pendataan ulang ini, kami dapat memastikan bahwa setiap juru parkir kami bekerja dengan integritas dan profesionalisme. Ini adalah langkah penting untuk memaksimalkan salah satu program kerja yang kami kelolah.” Ungkap nya.

Pendataan ulang ini melibatkan proses verifikasi identitas, mendatangani Surat Integritas, Ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap juru parkir dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa parkir yang dikelola oleh Perumda Aneka Usaha Tarakan.

IMG 20240420 170856 scaled
Direktur Perumda Aneka Usaha Tarakan, Natan Tandi Liling.

“Ini adalah langkah proaktif kami untuk terus meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” tambah Direktur. “Kami percaya bahwa dengan pendataan ulang ini, kami dapat lebih mengoptimalkan kinerja juru parkir dan pada akhirnya tidak ada lagi masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat terhadap Juru parkir kami.

“Selama ini kan yang menjadi persoalan di tengah masyarakat pasti Juru parkir Perumda, karena perumda Aneka Usaha saat ini peralihan kepimpinan yang baru, dengan ada nya pendataan ulang saya kira semua sudah Clier”, Ungkap nya.

Nanti nya para petugas parkir tersebut akan mendapatkan rompi beserta logo Perumda yang dimana nanti menjadi pembeda dengan petugas parkir yang lain.

“Kami data terlebih dulu, kalau sebelum nya kan ada sekitar 160an Jukir, yang saat ini masuk data ke kami ada 60 orang setelah semua telah terdata kami akan berikan seragam atribut untuk dipakai saat bertugas” Ungkap Direktur Aneka Usaha.

IMG 20240420 170610 scaled
Salah satu petugas Parkir yang memperlihatkan Surat Pernyataan.

Ini merupakan bukti nyata bahwa Perumda Aneka Usaha Tarakan serius dalam upaya memaksimalkan kinerjanya. Dengan pendataan ulang ini, diharapkan kualitas layanan parkir di Tarakan akan semakin meningkat serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Tarakan.

Salah satu petugas parkir, Dedy mengungkapkan dengan ada nya pendataan ulang terhadap Juru Parkir oleh Perumda Aneka Usaha dianggap langkah yang tepat dan dapat membantu para Juru parkir.

“Kami sangat bersyukur dengan ada nya pendataan ulang seperti ini, ini adalah langkah yang tepat mengingat Juru parkir diluar sana masih banyak yang tidak resmi, arti nya uang itu tidak jelas arah masuk nya kemana dan untuk siapa” Ungkap Dedy.

 

Comments
Loading...