Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Di Isukan Maju Pilwali Tarakan, PJ Wali Kota Angkat Bicara

0 333

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Seiring dengan mendekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, berbagai spekulasi dan isu mengenai calon pemimpin mulai bermunculan, termasuk di Kota Tarakan. Salah satu nama yang menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat adalah Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E, M.Si.

Bustan, yang baru menjabat beberapa bulan, telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugasnya. Dikenal dengan gayanya yang aktif dan responsif terhadap setiap permasalahan yang dilaporkan oleh masyarakat, Bustan sering melakukan blusukan atau peninjauan langsung ke lapangan. Hal ini menjadi salah satu alasan utama masyarakat Tarakan menginginkan ia maju di Pilkada Tarakan 2024.

Namun, terkait isu yang beredar, Bustan akhirnya angkat bicara. “Biarkan saya bekerja dengan baik, sesuai dengan tugas yang diberikan,” ujar Bustan kepada awak media, Senin (8/4/24).

FB IMG 1713164915902
PJ Wali Kota Tinjau lokasi banjir yang terjadi di Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Ia juga menyampaikan pesan yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada seluruh Penjabat Wali Kota dan Bupati se-Indonesia. “Saya teringat pesan dari pak Kemendagri… ‘Pak Wali dan para hadirin yang lain kalian adalah representasi kami, kami yang menunjuk kalian, maka saya minta kalian berkinerja dengan baik dan kami (Kemendagri) akan mengevaluasi terhadap kinerja yang kalian lakukan’,” kutip Bustan.

Menurutnya, tugas dalam melayani masyarakat merupakan prioritas karena merupakan amanah negara. “Ketika lebih baik negara/pemerintah menunjuk Pj Wali Kota atau Bupati, maka dilakukan kajian/hasil riset daripada ilmuwan atau pakar-pakar. Jadi kami PJ seluruh Indonesia berlomba-lomba bekerja dengan baik untuk kepentingan Masyarakat,” tegas Bustan.

FB IMG 1713155665479
Salah satu Sidak yang dilakukan PJ Wali Kota meskipun hari libur tetap terjun ke lapangan guna memastikan setiap permasalahan dapat diatasi dengan baik. (Sidak ke TPA AKI BABU). 

Bustan juga menekankan pentingnya peran Penjabat Wali Kota dan Bupati se-Indonesia dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung di bulan November mendatang. “Pesan pak Mendagri kepada seluruh PJ baik Wali Kota maupun Bupati untuk menyiapkan serta turut menyukseskan Pilkada serentak,” ungkapnya.

Dengan demikian, apakah Bustan akan maju sebagai calon dalam Pilkada Tarakan 2024 masih menjadi tanda tanya. Namun, yang pasti, Bustan berkomitmen untuk terus bekerja dengan baik dan berdedikasi untuk masyarakat Tarakan.

Comments
Loading...