Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

InstekMu Tarakan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025,Temukan Kelebihan Menarik yang Ditawarkan!

0 318

 

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah (InstekMu) Tarakan telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Pendaftaran dimulai sejak 1 April 2024 dan akan berlangsung hingga 25 Juni 2024. Calon mahasiswa dapat mengunjungi kantor sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) InstekMu Tarakan yang terletak di Jalan Aki Balak, Kelurahan Karang Anyar Pantai (DEPAN STM), Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, HP : +62 858-4996-2099 (Syahril).

Dalam pembukaan pendaftaran ini, InstekMu Tarakan menawarkan 3 Fakultas dengan 5 Program Studi Unggulan yang siap menyambut para mahasiswa baru. Menurut Syahril, panitia Penmaru, pendaftaran calon mahasiswa baru telah dimulai. Ia juga menyebutkan bahwa kuliah di InstekMu Tarakan dapat dilakukan sambil bekerja, sehingga mahasiswa yang sudah memiliki pekerjaan juga dapat melanjutkan pendidikan di sana.

Syahril juga menjelaskan beberapa kelebihan yang akan didapatkan oleh calon mahasiswa yang mendaftar di InstekMu Tarakan. “Beasiswa biaya perkuliahan dari kampus sebesar 50% untuk siswa berprestasi akademik dan non akademik serta beasiswa sebesar 75% untuk KAU (Kader Ungulan Muhammadiyah) atau siswa lulusan dari sekolah Muhammadiyah”, ungkap nya.

Pada pendaftar gelombang 1 ini untuk 100 pendaftar pertama langsung mendapatkan beasiswa biaya perkuliahan sebesar 75% tanpa melihat latar belakang sekolah asal, asal daerah maupun agama langsung diterima dengan beasiswa 75% tersebut, Tegas Syahril.

Beasiswa perkuliahan tersebut langsung dipotong dari biaya perkuliahan full saat membayar biaya perkuliahan per semesternya.

IMG 20240422 WA0022

InstekMu Tarakan menawarkan beberapa jurusan program studi yang menarik. Jurusan-jurusan tersebut antara lain:
1. Teknologi Hasil Perikanan: Jurusan ini menjadi favorit para mahasiswa mengingat Kaltara merupakan penghasil laut hasil perikanan yang melimpah, sehingga prospek kerja nya sangat muda untuk didapat.

2. Perencanaan Wilayah dan Kota: Jurusan ini memiliki prospek kerja yang baik, termasuk peluang untuk menjadi calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

3. Sains Aktuaria: Jurusan ini memberikan pengetahuan tentang manajemen keuangan yang baik dan memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

4. Biro Kewirausahaan: Jurusan ini mengajarkan mahasiswa untuk menciptakan produk olahan perikanan yang siap jual, mulai dari pemasaran, branding, hingga kemasan yang menarik.

5. Teknik Kimia: Jurusan ini memiliki prospek kerja yang baik, terutama dengan adanya pembangunan Kawasan Industri Park Indonesia (KIPI) di Kaltara.

Selain itu, Syahril juga mengungkapkan bahwa mahasiswa angkatan ketiga yang lulus dari InstekMu akan mendapatkan modal awal untuk memulai usaha yang dinamakan Program “GENERASI MANDIRI” memberikan modal usaha sebesar 50 juta hingga 500 juta kepada lulusan mahasiswa yang memenuhi ketentuan kampus di lima program studi InstekMu.

Bagi Anda yang bingung memilih kampus untuk melanjutkan pendidikan, InstekMu Tarakan adalah pilihan yang tepat untuk menentukan masa depan yang cemerlang. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda dan raih kesuksesan dalam dunia pendidikan di InstekMu Tarakan!

Comments
Loading...