Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tim ZAP 86 ke DPW PKB, Optimis Zainal – Yansen Berlanjut di Pilkada Kaltara 2024

0 40

TARAKAN – Aliansi ZAP 86 sambangi kantor tim penjaringan DPW PKB Kaltara di Tarakan, Kamis (25/4/2024), untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur untuk Zainal Arifin Paliwang.

“Kami langsung melakukan pengambilan formulir yang dilakukan oleh perwakilan tokoh-tokoh komunitas, tokoh masyarakat, tokoh paguyuban, tentu mereka juga punya alasan kenapa harus berdampingan dengan kami,” terang perwakilan Aliansi ZAP 86, Akbar Syarif.

PKB memang sejak lama dilirik Zainal, dalam rangka niatnya untuk membangun koalisi besar di Pilkada Kaltara 2024. Sebelumnya Zainal telah mengikuti rangkaian penjaringan di PKS, Demokrat, PAN dan Golkar.

“Jadi di luar dari koalisi partai Pilpres (KIB), kami akan merangkul salah satunya PKB, PKS, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan dukungan full dari partai yang kami daftar sehingga jadi koalisi yang besar,” imbuh Akbar Syarif.

Sementara itu hingga saat ini Zainal Paliwang belum menyambangi PDIP terkait prozes penjaringan. Akbar Syarif mengatakan, komunikasi terkait proses penjaringan ke PDIP memang belum dilakukan.

“Kalau partai tersebut (PDIP) mungkin kami belum ada komunikasi, untuk ke sana belum ada juga, yang jelas kami persiapan untuk ke partai Hanura dan kami menunggu PPP,” imbuhnya.

Sementara itu terkait langkah politik Zainal di tengah proses penjaringan, kini mulai dibayangi oleh relawan Yansen TP. Sejumlah parpol seperti Golkar dan yang terbaru adalah PKB, mulai disambangi oleh relawan Yansen TP terkait proses penjaringan kepala daerah.

“Itu rangkaian dari kebersamaan. Kita juga tidak bisa pungkiri pak Yansen sendiri itu adalah ketua DPD Partai Demokrat Kaltara. Kita ketahui bersama, Demokrat juga punya tugas dari DPP. Itu adalah rangkaian mereka, yang artinya kita berjalan sesuai mekanisme yang disampaikan oleh tim penjaringan Pilkada setiap parpol,” ujar Akbar Syarif.

Dengan langkah politik Yansen TP melalui relawannya di proses penjaringan parpol, Akbar Syarif menegaskan, pihaknya tetap optimis komposisi Zainal – Yansen masih berlanjut di Pilkada Kaltara.

“Intinya relawan mengambilkan formulir buat pak Zainal Arifin Paliwang, berharap pasangan Zainal – Yansen itu bisa berlanjut. Kalau toh muncul dinamika dan sebagainya kami serahkan kepada partai koalisi untuk memutuskan. Jadi apapun keputusan dari parpol koalisi nantinya, kami sebagai relawan akan berjuang,” tegas dia. (*)

Comments
Loading...