Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sejumlah Tim Relawan Daftarkan Ahmad Usman ke DPD PAN Maju Pilwali Tarakan

0 19

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Sejumlah tim relawan yang mendukung Ahmad Usman maju dalam Pilkada Tarakan 2024 yakni Generasi Muda Ahmad Usman dan Centong Nasi Squad kedatangan mereka ke DPD PAN Tarakan untuk mendaftarkan Ahmad Usman sebagai calon Wali Kota Tarakan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) yang akan datang, Selasa (24/4/24).

Tim Generasi Muda Ahmad Usman dan Tim relawan muda Centong Nasi dipimpin langsung oleh masing-masing Ketua yakni Andri Setiawan dan Dwi Wahyudi mereka menyampaikan keyakinan terhadap kemampuan dan dedikasi Ahmad Usman untuk memimpin kota Tarakan ke arah yang lebih baik.

“Malam ini kami dari dua komunitas yakni Sahabat Muda Ahmad Usman dan Tim Squad Centong Nasi maksud tujuan kami datang kesini adalah ingin mendaftarkan Ahmad Usman sebagai calon Wali Kota Tarakan pada Pilwali 2024”, Ungkap Andri.

Andri Setiawan mengungkapkan, “Kami melihat potensi besar dalam diri Ahmad Usman. Beliau memiliki pengalaman yang luar biasa dalam bidang politik dan memiliki visi yang jelas untuk memajukan Tarakan. Kami yakin bahwa dengan dukungan masyarakat dan partai, beliau dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan kota Tarakan kedepannya.” Ungkapnya.

Disinggung apakah maju di 01 atau 02, ia mengungkapkan semua tergantung kondisi.

“Kita melihat kondisi apakah memungkinkan untuk maju di 01 ataupun 02, semua itu kita kembalikan kepada saudara Ahmad Usman untuk menentukan, kita berjalan saja sambil melihat kondisi yang terjadi”, Ungkapnya.

Keyakinan mereka untuk mendukung Ahmad Usman maju di Pilwali melihat dari rekam jejak politik yang pernah ia jabat.

“Selama ini kita pasti mengetahui bahwa Ahmad Usman pernah terpilih sebagai anggota DPRD Tarakan yang termuda, selanjutnya terpilih lagi di DPRD Provinsi dengan predikat yang sama juga sebagai Anggota dewan yang termuda, dan kepedulian beliau dengan kaum Milenial, di bidang olahraga, budaya dan juga Pendidikan”, Ungkapnya.

Hal yang sama juga diutarakan ketua tim relawan muda Centong Nasi, Dwi Wahyudi, ia mengungkapkan sosok Ahmad Usman dinilai sangat cocok memimpin Tarakan karena bisa menaungi semua kaum termasuk generasi millenial.

“Kalau kita melihat pemilih saat ini dengan jumlah suara terbanyak itu adalah di generasi kalangan pemuda mencapai 60%, hal ini menurut saya pemuda harus melek politik untuk bersama-sama menentukan calon pemimpin di masa yang akan datang”, Tegas Dwi, Ia menjelaskan arti makna dari Centong Nasi.

“Centong Nasi ini kan selalu ada di mana-mana setiap mau makan pasti kita ketemu centong Nasi, jika kita berbicara politik seperti centong nasi bahwa kehadiran politik ini bisa hadir di mana saja, tidak pernah melihat kelas tua, muda, miskin kaya”, Ungkapnya.

Melalui kedua tim tersebut Ahmad Usman mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh partai. Ia berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi yang telah diusungnya, serta menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Tarakan.

Pilwali Tarakan sendiri rencananya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Dalam pemilihan tersebut, Ahmad Usman akan siap bersaing dengan calon-calon lainnya untuk memperebutkan posisi kepala daerah Tarakan.

Dengan didaftarkannya Ahmad Usman sebagai calon Wali Kota Tarakan, diharapkan akan tercipta persaingan yang sehat dan mendukung demokrasi di kota ini. Masyarakat Tarakan diharapkan dapat memilih dengan bijak dan memberikan suara mereka kepada calon yang dianggap paling mampu memimpin dan memajukan kota ini.

 

 

Comments
Loading...